Serbuan Vaksin Kodim 1008/Tabalong Diikuti Ratusan Warga

0

KODIM 1008/Tabalong kembali menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat Tabalong yang bertempat di makodim setempat, Rabu (1/9/2021).

VAKSINASI massal ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah memutus penyebaran Covid-19. Komandan Kodim 1008/Tabalong, Letkol Inf Ras Lambang Yudha, mengatakan dalam vaksinasi ini pihaknya melibatkan dinas kesehatan, petugas poskes 06.09.18 Tabalong, petugas Puskesmas Hikun dan staf serta Babinsa Kodim 1008/Tabalong yang turut membantu dalam pelaksanaan vaksinasi masa.

“Dalam vaksinasi ini petugas telah memberikan vaksin jenis sinovac kepada 356 sasaran,” ucapnya.

Dari ratusan sasaran berhasil disuntikkan kepada 325 orang penerima dosis 1 dan 30 orang penerima dosis kedua.Sasaran vaksinasi ini adalah lansia, masyarakat umum, guru, persit dan bhayangkari.

Terpisah, Pasiops Kodim 1008/Tabalong, Kapten Inf Dwi Prayotno, mengatakan antusias warga masyarakat di Kabupaten Tabalong untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ternyata cukup tinggi.

“Itu terlihat dari jumlah peminat dan pendaftar selalu melebihi target ketersediaan vaksin,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya berupaya melakukan yang terbaik untuk mendukung program pemerintah, dengan serbuan vaksin ini.

“Diharapkan dapat mempercepat tercapainya herd immunity sebagai upaya menghentikan Pandemi Covid-19,” tukasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.