Anggaran Perubahan 2021 Balangan Disampaikan

0

PEMERINTAH Kabupaten Balangan menyampaikan penjelasan mengenai rancangan peraturan daerah Kabupaten Balangan tentang perubahan APBD Kabupaten Balangan tahun anggaran 2021, di Ruang Rapat DPRD Balangan, Senin (16/8/2021).

DALAM sambutan bupati yang dibacakan Wakil Bupati Balangan, Supiani menyampaikan terkait rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2021, karena pada tahun 2021 Kabupaten Balangan mengalami pergantian kepemimpinan dengan visi misi yang baru, sehingga semua dokumen perencanaan pembangunan harus terlebih dahulu disesuaikan.

“Perubahan anggaran pendapatan dan belanja merupakan hal yang rutin kita lakukan dalam setiap tahun anggaran demi beradaptasi atau menyikapi perkembangan situasi,” paparnya.

Sementara itu, Supiani menambahkan kondisi perekonomian nasional yang masih sangat berat terdampak pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap kemampuan anggaran, karena komponen terbesar pendapatan daerah bukan dari pos pendapatan asli daerah melainkan dari pos transfer.

Terakhir, Supiani mengatakan dalam rancangan perubahan anggaran tahun ini bisa menaikkan pendapatan sebesar 12,80%, menambah anggaran belanja sebesar 13,26%. Selain itu pada pembiayaan daerah, pembiayaan Netto bisa di naikkan hingga 21,47%.

“Kami berharap raperda ini dapat sesegeranya ditindak-lanjuti sesuai mekanisme yang berlaku supaya dapat secepatnya kita laksanakan supaya lekas terasakan hasil-hasilnya oleh masyarakat Kabupaten Balangan,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.