Rentan Terimbas Pandemi, Kadin Fokus Bantu Vaksinasi Sektor UMKM

0

SEBAGAI salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat saat masa pandemi, sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi salah satu prioritas Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia dalam upaya percepatan vaksinasi.

SEKTOR UMKM diharapkan bisa tumbuh ditengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Ketua Kadin Kalsel H Edy Suriadi disela vaksin massal Kadin Kalsel di GOR Hasanudin HM, Sabtu (17/07/2021) mengatakan vaksinasi massal diprioritaskan kepada UMKM yang ada di Kalsel, khususnya Banjarmasin. Hal ini sangat penting karena masih banyak pelaku UMKM yang belum mendapatkan vaksin baik vaksin pertama maupun vaksin kedua.

“Ditahap vaksinasi tahap awal ini Kadin fokus ke UMKM dulu, setelah itu rencananya menyasar ke masyarakat umum,” ungkapnya.

Diungkapkan Edy, sektor ekonomi adalah sektor yang paling rentan terimbas dampak pandemi, karena itulah sangat penting vaksinasi untuk pelaku UMKM dilakukan agar mereka bisa sehat dan bisa menjalankan roda usahanya ditengah badai pandemi Covid-19.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan pelaku ekonomi bisa sehat dan bisa menggeliatkan ekonomi dengan lebih semangat,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ketua panitia H Saridi. Ia mengaku total UMKM yang mendaftar sebanyak 1300 orang, namun yang bisa divaksin hanya 800 orang, Ia pun berharap mendapat dukungan Dinas Kesehatan agar bisa terus berlanjut untuk tahap selanjutnya.

“Animo pelaku UMKM sangat tinggi untuk vaksinasi ini, namun karena keterbatasan vaksin yang diberikan maka tentunya kami berharap vaksinasi berikutnya bisa kembali digelar,” pungkas Saridi.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.