Asah Keterampilan, Warga Binaan Lapas Kelas IIB Dilatih Bikin Meubel

0

LEMBAGA Pemasyarakatan Kelas IIB Tanjung memberikan pelatihan kerajinan kepada puluhan warga binaannya, Senin (28/6/2021). Diikuti sedikitnya 40 warga binaan, pelatihan ini bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja Tanjung Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tabalong.

KALAPAS Kelas IIB Tanjung, Heru Yuswanto mengatakan pelatihan ini berlangsung selama 20 hari dengan memberikan pelatihan berupa pembuatan meubel.

“Warga binaan yang ikut pelatihan ini mereka yang sudah menjalani asimilasi,” bebernya.

BACA:

Kegiatan ini ungkapnya merupakan bagian dari program pembinaan kemandirian bagi Warga Binaan yang ada di lapas kelas IIB Tanjung.

Program kegiatan pembinaan kemandirian ini tambahnya rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan tujuan untuk memberikan keterampilan kepada warga binaan.

Dengan harapan, apabila warga binaan ini kembali kemasyarakat dapat mandiri dengan keterampilan yang sudah didapat saat menjalani pembinaan di lapas kelas IIb Tanjung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berlangsung sesuai rencana dan dapat menjadi bekal bagi warga binaan dalam menjalani kehidupan setelah bebas nanti,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusmimda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.