Sulit Kumpulkan Massa, Vaksinasi Lansia di Tabalong Bakal Digelar Door to Door

0

TIDAK seperti pelaksanaan vaksinasi terhadap petugas publik dan kalangan guru, pemberian vaksin Covid-19 untuk kelompok lansia di Tabalong menemui sejumlah kendala di lapangan.

JURU Bicara Pelaksanaan Vaksinasi Covid – 19 Kabupaten Tabalong, Gt Judid Ihsan Permana, mengaku pihaknya kesulitan ketika mengumpulkan para lansia di fasilitas kesehatan untuk menyuntikkan vaksin.

“Kita kesulitan ketika harus mengumpulkan para lansia di fasilitas kesehatan pada saat pemberian vaksin,” bebernya kepada wartawan, Senin (28/6/2021).

Meski demikian, Judid bilang pihaknya akan mencari solusi untuk tetap memberikan vaksinasi pada para lansia.

“Kita akan melakukan door to door dalam pemberian vaksin pada lansia ini, karena kalau menunggu mereka untuk datang ke fasilitas kesehatan tentu akan memakan waktu yang lama,” ucapnya.

BACA JUGA: Dipantau Kapolres, Ribuan Warga Tabalong Ikuti Vaksinasi Covid-19

Selain dengan cara door to door petugas juga berencana keliling ke titik yang sudah ditentukan sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi.

Untuk menunjang cara ini, petugas vaksin akan melakukan pendekatan pada organisasi pensiunan dan organisasi lansia.

Dalam hal ini pihaknya juga akan bekerja sama dengan pihak desa, kelurahan dan kecamatan untuk melakukan pendataan pada lansia penerima vaksin.

“Kita akan mendatangi titik – titik pelaksanaan vaksin untuk lansia ini,” bebernya.Pihaknya berharap dengan cara percepatan pemberian vaksin untuk lansia dapat segera terealisasi.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.