Tim Kementerian Tenaga Kerja Bakal Tandang Ke Tanbu Terkait BLK

0

BUPATI Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar bertemu secara virtual dengan Menteri Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah, Jumat (25/6/2021).

PERTEMUAN itu untuk menindak lanjuti alih status UPTD BLK Tanah Bumbu ke UPTP Kemenaker.

Tindaklanjut pertemuan tersebut yaitu Tim Kementerian Ketenagakerjaan dalam waktu dekat akan berkunjung BLK Kabupaten Tanah Bumbu untuk menindak lanjuti alih status UPTD BLK setempat ke UPT Kemenaker.

Bupati Zairullah Azhar mengatakan dengan pengalihan status BLK UPTD menjadi BLK UPTP diharapkan dapat meningkatkan jumlah dan keterampilan masyarakat di Bumi Bersujud.

BACA: BLK Tanah Bumbu Perpanjang Pendaftaran Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Dengan keterampilan mumpuni maka SDM di Tanah Bambu, akan siap memasuki pasar kerja dan bersaing di dunia industri,” kata Zairullah.

Bupati juga memberikan apresiasi atas komitmen dan dukungan Menaker Ida Fauziyah dalam rencana pengalihan BLK UPTD menjadi BLK UPTP.

“Kami harap Tim Kemenaker dapat segera berkunjung dan melihat lokasi, agar pengalihan BLK bisa segera dilakukan,” sebut Zairullah.

Terkait ketenagakerjaan ini, kata Zairullah tentunya pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan Kemnaker dalam hal pemecahan masalah dan menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di Tanah Bambu.

BACA JUGA: Ratusan Peserta Ikuti Pelatihan BLK Tanbu, Ada Kursus Pembuatan Roti hingga Instalasi Listrik

Ada tiga alasan utama yang mendasarinya dibentuknya BLK di Tanah Bumbu.

Pertama, jauh dari ibukota provinsi jika tinjau dari jarak. Kedua, berbatasan dengan calon ibukota negara yang baru, dan ketiga penyerapan tenaga kerja di Tanah Bumbu cukup besar.

Sekedar informasi, BLK Tanah Bambu merupakan binaan BBPLK Bekasi, berdiri di atas lahan seluas area 24.090 meter persegi, dengan jumlah pegawai 7 orang (2 Laki-Laki, 5 Perempuan).

Kejuruan unggulan BLK Tanah Bambu yaitu Garmen Apparel, Bisnis dan Manajemen, Teknik Elektronika, Teknologi Informasi Dan Komunikasi, Refrigeration, Teknik Las, dan Teknik Otomotif.

Turut mendampingi Bupati Zairullah Azhar pada pertemuan virtual dengan Menaker yakni Anggota DPRD Tanbu H Hasanudin, Sekda Ambo Sakka, Kadisnakertranskop dan UM Tanah Bumbu Alvian Noor, Plt Kepala BPKAD Syamsuddin, dan Plt Kepala BLK Tanbu Syaikul A.(jejakrekam)

Penulis Muaz
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.