Tingkatkan Kapasitas, PPID Pemkab Balangan Ikuti Bimtek

0

PEJABAT Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab Balangan, yang berada di Dinas Komunikasi dan Informatika, mengikuti bimtek peningkatan kualitas pengelolaan dan pelayanan publik PPID lingkup Pemprov Kalsel secara virtual, di Kantor Diskominfo Balangan, beberapa waktu lalu.

PELAKSANA Tugas Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Balangan, M. Noor mengatakan seiring dengan perkembangan era reformasi dan era keterbukaan informasi publik, peran PPID semakin strategis dalam melaksanakan pelayanan informasi publik.

Pasalnya, keterbukaan informasi adalah instrumen penting bagi terwujudnya tata kelola informasi pemerintah yang tertib untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat.

Adapun untuk kegiatan bimtek ini dilaksanakan tidak lain untuk meningkatkan layanan keterbukaan informasi publik, yang diikuti seluruh Dinas Komunikasi dan Informatika se-Kalsel.

“Hanya 13 kabupaten/kota yang mengikuti kegiatan pada hari ini dan kegiatan dibuka oleh Kepala Diskominfo Provinsi dan kemudian sebagai narasumber adalah Ibu Kepala Bidang yang membawahi PPID yakni Bidang PKP,” kata dia.

M. Noor menyampaikan untuk peserta bimtek di Kabupaten Balangan sendiri turut hadir PPID utama yaitu Sekretaris Diskominfo Balangan, satu PPID pembantu yaitu dari Kecamatan Batumandi yang dalam hal ini mewakili seluruh PPID kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

“Karena kami menganggap bahwa untuk PPID di Kecamatan batumandi kami rasa baik, makanya kami ikut sertakan pada kegiatan bimtek hari ini,” ujarnya.

M. Noor berharap setelah diadakannya bimtek tersebut, agar apa yang telah disampaikan oleh narasumber bisa diinformasikan kembali kepada PPID SKPD yang ada di Kabupaten Balangan.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.