9 Pejabat Kotabaru Dilantik, Bupati Sayed Jafar Ingatkan Tanggung Jawab Tugas

0

BUPATI Kotabaru H Sayef Jafar Alaydrus melantik 9 pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Kotabaru di Gedung Paris Barantai, Kotabaru, Kamis (17/6/2021).

PARA pejabat yang dilantik ini menempati satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang sempat lowong. Mereka yang dilantik merupakan pejabat yang lulus seleksi dan uji kompetensi dihelat Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kotabaru, sejak Oktober-Desember 2020.

Namun, karena belum ada kepala daerah yang definitif karena hampir setahun Pemkab Kotabaru dipimpin pelaksana tugas, akhirnya sempat tertunda, hingga digelar lagi uji kompetensi dalam skema lelang jabatan. Begitu mendapat persetujuan dari Mendagri, prosesi pelantikan pejabat tinggi pratama bisa dihelat.

Mereka yang dilantik adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kotabaru dijabat Khairil Fajri. Kemudian, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kotabaru, ditempati Risa Ahyani. Berikutnya, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia diisi H Minggu Basuki.

Sedangkan, Selamat Riyadi dipercaya menjabat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kotabaru. Begitupula, Johanuddin ditunjuk menempati posisi Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru.

BACA : Bupati Kotabaru Dilantik, Pj Gubernur Minta Tingkatkan Lagi Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru dijabat Suprapti Tri Astuti. Lalu, Kepala Dinas Sosial Kotabaru diisi Nurviza. Ada lagi, Kepala Satpol PP dan Damkar Kotabaru ditempati Akhmad Rajuddinor dan terakhir Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kotabaru, dipercayakan kepada H Said Rizani Fakhrani.

Bupati Sayed Jafar Alaydrus mengingatkan promosi jabatan merupakan bentuk penghargaan pemerintah kepada aparatur sipil negara. Utamanya, mereka yang memenuhi syarat.

“Jabatan bukanlah hak, tetapi amanat dari pemerintah. Serangkaian tugas dan tanggung jawab harus dipertanggungjawabkan dengan menerapkan prinsip transparansi dan inovatif demi tercapainya target kinerja,” tegas Bupati Kotabaru, dalam sambutannya.

Prosesi pelantikan ini dihadiri Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, para pejabat daerah lainnya serta unsur Forkopimda Kotabaru.(jejakrekam)

Penulis Rahman
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.