Gandeng HIPMI, PWI Balangan Gelar Lomba BAGAGAS 2021

0

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Balangan menggelar lomba bagarakan sahur secara online.

ACARA dengan nama BAGAGAS (Balangan Bagarakan Sahur) 2021 yang digelar se-Kabupaten Balangan tersebut, sudah berakhir dengan ditandainya penyerahan piagam penghargaan dan uang hadiah kepada para pemenang lomba, Selasa malam (11/5/2021).

Ketua PWI Balangan Sugianoor menyampaikan, inisiatif menggelar lomba bagarakan sahur secara online ini, selain sebagai bentuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, juga sebagai ajang mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi serta memfasilitasi masyarakat Balangan dalam tetap melestarikan budaya bagarakan sahur.

BACA : PWI Balangan Bersama Adaro Saling Berbagi

Dalam kondisi pandemi yang serba terbatas ini, kata Sugianoor, tidak harus membuat daya kreativitas juga terbatas, bahkan bisa menjadi motivasi berlebih untuk terus membuat terobosan dan kreativitas yang makin banyak dan baik lagi.

“Lewat kegiatan bagarakan sahur ini, kita ingin memicu daya kreativitas masyarakat makin tumbuh serta juga menyediakan medium pelestarian tradisi bagarakan sahur yang kian hari makin terkikis baik secara makna maupun secara aktivitas di lapangan,’’bebernya.

Disisi lain, Ketua HIPMI Balangan Erwan Rusadi menambahkan, keikutsertaan pihaknya dalam kegiatan lomba bagarakan sahur secara online ini adalah dukungan nyata terhadap terwujudnya kesemarakannya bulan suci ramadhan serta mendorong masyarakat khususnya kaum muda Balangan untuk terus berkreasi dan berinovatif untuk kearah yang lebih baik dan maju lagi.

Terlebih, menurut Erwan Rusadi, Balangan saat ini dan akan datang sangat membutuhkan pengusaha-pengusa hahandal dalam meningkatkan perekonomian daerah. Jika ekonomi daerah terus meningkat dan bagus, menurut Erwan, tentu kondisi ekonomi masyarakat juga akan  mengalami perbaikan,dimana lapangan pekerjaan semakin banyak dan perputaran ekonomi juga semakin tinggi.

“Untuk menghasilkan pengusaha-pengusaha muda handal, tentu diperlukan jiwa-jiwa tangguh yang terus berusaha mencoba, berinovasi dan berkreasi dalam menjalankan usahanya agar bisa sukses,’’ pungkasnya.

Sekedar diketahui, para juara lomba bagarakan sahur yang digelar PWI Balangan bersama HIPMI Balangan ini ialah, juara satu Arsema Marias dari Desa Marias, juara dua Tapih Bahalai dari Desa Bangkal, juara tiga Bina Remaja dari Desa Hukai, juara empat Sabuncu Bakarasmis dari Paringi, juara lima Karang Taruna Bina Remaja dari Desa Lampihong Kanan dan juara enam Tanggiling dari Desa Hamparaya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.