Hanil Tamjid Dilantik Menjadi Wakil Ketua II DPRD Balangan

0

HANIL Tamjid secara sah menduduki posisi almarhum Ufi Wandi sebagai Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Balangan sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) dari PDI Perjuangan Masa Sisa Jabatan Tahun 2019-2024.

PERGANTIAN Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan ini berlangsung dalam Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/ Janji Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan sisa Masa Jabatan 2019 – 2024 di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Balangan, Selasa (20/4/2021).

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan mengatakan bahwa pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD Kabupaten Balangan hasil Pengganti Antar Waktu Periode 2019-2024 ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang harus dilalui sesuai mekanisme peraturan perundang–undangan yang berlaku. Dan pelatikan atau penetapan ini sendiri sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan.

“Kita tentu berharap dengan dilantiknya Hanil Tamjid sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan dapat memaksimalkan kinerja DPRD Kabupaten Balangan,’’ harapnya.

Dikesempatan yang sama, Hanil yang sebelumnya merupakan anggota DPRD Balangan dan ketua fraksi PDI Perjuangan ini menyampaikan, kesiapannya mengemban amanah jabatan baru sebagai Wakil Ketua II DPRD Balangan yang kini tengah diembannya.

“Alhamdulillah DPP PDI Perjuangan mempercayakan posisi sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan kepada saya, ini amanah dan tanggung jawab yang saya jaga dan jalankan dengan sebaik mungkin. Secara pribadi saya telah siap menjalankan amanah ini,’’ bebernya.

Dalam waktu dekat, kata Hanil, dirinya akan berkoordinasi baik kepada ketua maupun wakil ketua satu terkait pembagian tugas dan tanggung jawab sebagai unsur pimpinan di DPRD Balangan.

“Saya berharap kinerja DPRD Balangan semakin maksimal dengan telah lengkapnya susunan unsur pimpinan yang beberapa waktu ini sempat kosong karena masih dalam proses PAW, dengan lengkapnya susunan unsur pimpinan sehingga tugas-tugas DPRD Balangan salah satunya target pembahasan Raperda bisa terselesaikan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berjanji, akan bekerja semaksimal mungkin dalam menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan dengan selalu konfrenship dalam mendengar aspirasi rakyat, serta melaksankan tugas sebagai wakil rakyat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.