Bank Kalsel Ikut Sukseskan Gelaran Pentas Budaya Pemkot Banjarbaru

0

BANK Kalsel dukung gelaran acara sebuah pentas budaya bertajuk “Parade Pasar Tradisional Kampung Purun” yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarbarbaru.

BANK Kalsel selaku lembaga jasa keuangan milik pemerintah daerah ikut andil guna menyukseskan kegiatan tersebut, dengan menyerahkan bantuan sponsorship yang kepada pihak panitia penyelenggara beberapa waktu yg lalu. Diharapkan dari acara tersebut mampu melahirkan banyak karya inovatif dan kreatif hasil olahan warga lokal.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Bank Kalsel dalam mendukung kegiatan pemerintah maupun masyarakat sehingga peran Bank Kalsel selaku Bank Daerah semakin dirasakan masyarakat luas, oleh karena itu kami sangat mendukung terselenggaranya event Parade Pasar Tradisional Kampung Purun yang akan digelar Pemko ini,” terangnya, Kepala Bank Kalsel Cabang Banjarbaru, Fachriza Nor Asli, beberapa waktu lalu.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Bank Kalsel akan senantiasa mendukung kegiatan dari program-program yang dicanangkan Pemkot Banjarbaru. Apalagi mengingat masih banyak aspek yang bisa terus dikembangkan di kota berjuluk Idaman tersebut.

“Intinya, Bank Kalsel dan Pemko Banjarbaru akan selalu bersinergi. Di Banjarbaru ini masih banyak yang bisa dikembangkan, contohnya destinasi wisata berupa Kampung Tematik yang menonjolkan kearifan budaya lokal,” ujarnya.

Dirinya juga meyakini nantinya juga turut berimbas ke sektor-sektor lain dengan adanya acara pentas budaya tersebut dan akan membawa dampak positif karena kearifan lokal budaya kita semakin dikenal luas.

“Pentas budaya seperti ini, saya yakin berdampak positif, salah satu yang kena imbasnya ialah sektor UMKM di Banjarbaru yang akan semakin meningkat,” tambahnya.

Sementara itu Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, mengaku turut bersyukur atas segala bentuk dukungan yang diberikan Bank Kalsel. Menurutnya bantuan ini dapat menambah semangat mereka yang berprofesi sebagai pengrajin.

“Terimakasih kepada Bank Kalsel yang peduli terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh para pengrajin purun di Kota Banjarbaru. Semoga bantuan Bank Kalsel ini bisa menjadikan spirit kepada pengrajin serta membantu membawa purun ke pentas yang lebih tinggi,”pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.