Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin Resmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Teweh

0

USAI beberapa kali tertunda, akhirnya Bandara H.M Sidik di Desa Tringsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, diresmikan oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, pada hari Selasa, (30/3 2021).

DALAM acara kunjungan kerja dan peresmian bandara tersebut, ada pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Juru Bicara Wapres Masduki Badlowi serta Staf Khusus Wapres Bambang Widianto.

Bandara Haji Muhammad Sidik selaku pengganti Bandara Beringin yang secara geografis sudah tidak dapat dikembangkan lagi, diharapkan Ma’ruf dapat meningkatkan potensi wilayah Kabupaten Barito Utara.

BACA JUGA: Bupati Nadalsyah Ungkap Maskapai Lion Air Lirik Bandara Haji Muhammad Sidik

H.M Sidik sendiri diambil dari nama tokoh masyarakat, serta pejuang Kemerdekaan dari Desa Lemo, yang merupakan kakek dari Haji Koyem. Namanya pun diabadikan oleh Pemerintah menjadi nama Bandara H.M Sidik.

Usai peresmian Bandara, Ma’ruf langsung menuju ke Lapangan Olahraga Tiara Batara di Teweh Tengah untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Setelah melakukan vaksinasi wapres istirahat di rumah jabatan bupati dan kemudian ke bandara persiapan menuju Palangkaraya dan setelah itu kembali ke jakarta.

Sekedar diketahui dalam peliputan juga wartawan dibatasi dan hanya satu orang yang bisa masuk ke bandara. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.