Masih Pandemi, Haul Akbar Perdana di Kubah Guru Zuhdi Ditiadakan

0

PERINGATAN haul akbar perdana di kubah KH Ahmad Zuhdiannor atau Guru Zuhdi resmi ditiadakan pihak keluarga. Pemberitahuan tersebut diumumkan Yayasan Majta Banjarmasin melalui surat resmi bertanggal 25 Maret 2021.

MERUJUK isi surat, alasan pihak keluarga meniadakan kegiatan haul akbar di kubah Abah Haji tersebut lantaran saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

“Karena adanya pandemi dan menghindari kerumunan massa sesuai peraturan pemerintah maka acara Haul ke-1 Guru KH Ahmad Zuhdiannor di kubah beliau ditiadakan untuk umum. Mohon dimaklumi dan dimengerti,” tulis isi surat.

BACA : Lautan Manusia Padati Kediamaan Almarhum Guru Zuhdi, Pihak Keluarga Minta Berdoa Di Rumah Saja

Pemberitahuan surat tersebut juga ditandatangani langsung oleh kedua saudara kandung almarhum Guru Zuhdi, yakni Guru Muhammad As’ad dan Zulkifli.

Selain meniadakan peringatan haul akbar perdana yang jatuh pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah nanti, pihak keluarga juga akan membatasi kubah Guru Zuhdi untuk umum.

Selama bulan suci Ramadhan, kubah ditutup mulai pukul 16.00 sampai 22.00 Wita. Termasuk juga pada Hari Minggu (28/3/2021) mendatang.

“Mari kita saling berusaha menjaga sikap dan perilaku untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa berdampak negatif untuk banyak orang,” imbau surat tersebut.

Sekadar mengingatkan, KH Ahmad Zuhdiannor atau yang akrab disapa Guru Zuhdi wafat pada Sabtu (2/5/2020) atau bertepatan 9 Ramadhan 1441 Hijriah.

Semasa hidupnya, ulama yang dikenal kharismatik tersebut kerap mengisi beberapa pengajian rutin, seperti di Masjid Jami Banjarmasin, Masjid Sabilal Muhtadin Banjarmasin dan Masjid Ar-Raudah Sungai Andai. Pembawaan yang santun serta kerap diiringi candaan membuat setiap pengajian Guru Zuhdi selalu dipadati para jamaah. Bahkan hingga almarhum wafat, ribuan jamaah turut mengantarkan jenazah sang ulama untuk kali terakhir.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.