Pj Sekdakab Balangan Sampaikan Perkembangan Covid-19 ke Anggota DPRD Kalsel

0

PENJABAT Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Akhriani menyambut  kedatangan Komisi IV DPRD Kalsel  di Ruang Rapat Bupati Balangan, Selasa (23/3/2021).

DALAM sambutannya, Akhriani meminta maaf karena Bupati Balangan dan wakil bupati tidak dapat berhadir karena ada tugas luar.

Akhriani menyampaikan sekilas mengenai Balangan, termasuk luas wilayah dan penduduknya. Selanjutnya menyampaikan mengenai kondisi Covid-19 dan sistem pembelajaran di Kabupaten Balangan.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan Erwan Mega Karya Latif mengatakan sejauh perkembangan Covid di Kabupaten Balangan, ada .1476 orang terdampak positif dan sembuh 1.345 orang.

“Ada 25 orang meninggal. Kemudian yang menjalani perawatan dirumah sakit dan karantina ada 106 orang, kemudian 2 hari kedepan ada sekitar 80 orang selesai menjalani karantina,” ungkapnya.

Untuk vaksin di Kabupaten Balangan, berjumlah 4300 untuk masing-masing dua kali vaksin. Dengan sasaran utama tenaga kesehatan, selanjutnya menyasar pada TNI – Polri.

“Tahap kedua vaksin diberikan untuk pelayanan publik, dan sudah dilaksanakan untuk pegawai sekda dan kepala SKPD di Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Selanjutnya mengenai pembelajaran tatap muka di Kabupaten Balangan, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan, Abdul Basyid menyampaikan semenjak adanya penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Balangan, belum ada pembelajaran tatap muka.

“Tatap muka akan dilaksanakan apabila Covid-19 sudah terkendali di Kabupaten Balangan,” ucapnya.

Usai menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan, Wakil Ketua Komisi IV Bidang Kesra DPRD Prov Kalsel, H. Ibrahim noor mengatakan bahwa tujuan dari kedatangan jajarannya ini untuk mendapat informasi dan mendapatkan masukan dari pemerintah daerah terkait kendala didaerah, untuk pembelajaran tatap muka dan perkembangan Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi kendala.

“Kami banyak mendapat masukan dari pemerintah Kabupaten Balangan, nantinya akan kami bahas untuk rapat tim gugus tugas di kabupaten terkait adanya rencana pembelajaran tatap muka,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.