Safriati Tak Hentinya Promosikan Kalimantan Selatan

0

BANGGA dengan keramahan budaya dan adat istiadat masyarakat Kalimantan Selatan, terus digaungkan Penjabat Ketua PKK Provinsi Kalsel,  Safriati Safrizal.

DALAM setiap kesempatan, istri Penjabat Gubernur ini tak lelah mempromosikan keramahan budaya Kalsel. Begitupun ragam pesona kerajinannya.

“Kalsel luar biasa, keramahan masyarakat dan kerajinan penduduk di sini mengagumkan,” tutur Safriati, saat mendampingi kunjungan kerja DPW Adwil Kemendagri, Selasa (23/3/2021).

BACA: Korban Banjir Berharap Bantuan Pelatihan Kerajinan

Pj Ketua TP PKK Kalsel  Safriati Safrizal beserta pengurus mendampingi DWP (Dharma Wanita Persatuan) Bina Adwil Kemendagri,  dalam kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Rangkaian kunjungan kerja hari kedua ini diawali dengan kegiatan susur sungai dengan menggunakan klotok, perahu mesin khas Kalsel dengan tujuan pertama Pasar Terapung Lokbaintan. 

Di lokasi pertama ini, selain turut membeli dagangan para pedagang tradisional yang berjualan di atas jukung, Safriati dan DPW Adwil Kemendagri juga membagikan masker gratis kepada para pedagang dan masyarakat.

Safriati  berpesan kepada para pedagang agar jangan lupa gunakan masker. “Ini masker buat Ibu, jangan lupa dipakai. Sekalian ini juga bawakan buat keluarga dirumah ya ibu,” ucap ramah  Safriati kepada pedagang buah jeruk, sambik membeli dagangannya.

Selesai di lokasi pertama, rombongan kembali dibawa menggunakan klotok menuju rumah makan Soto Banjar yang berada di pinggiran Sungai Martapura.

Dalam rangkaian kegiatan yang sama, rombongan DWP Bina Adwil Kemendagri juga berkesempatan mengunjungi Kampung Sasirangan Sungai Jingah.

BACA JUGA: Peduli Kepada Masyarakat, TP PKK Kalsel Gelar Pasar Murah dan Sunatan Massal

Kunjungan ke kampung sasirangan ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian agenda kunjungan kerja yang dipaparkan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan .

Mereka datang untuk mengenal potensi dan kerajinan daerah serta membantu meningkatkan perekonomian masyarakat dengan turut menjadi pembeli. 

Safriati beserta rombongan DWP Biro Adwil Kemendagri pun terlihat antusias dan tidak lupa ikut membeli beberapa hasil kerajinan di UKM sasirangan di Kampung Sasirangan Sungai Jingah Banjarmasin. 

Di sini dapat ditemui macam kain sasirangan dengan motif yang cukup langka dan tidak dijual di toko sasirangan pada umumnya.(www.jejakrekam.com)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.