Putus Mata Rantai Covid-19, Pemkab Tabalong Kembali Luncurkan Gerakan Sejuta Masker

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong kembali mencanangkan Gerakan Sejuta Masker. Kegiatan pencanangan ini dihelat di halaman Pendopo Bersinar, Desa Pembataan, Kecamatan Murung Pudak, Jum’at (19/3/2021).

BUPATI Tabalong, Anang Syakhfiani, mengatakan pencanangan gerakan sejuta masker jilid II ini dilakukan, karena pihaknya yakin bahwa dengan disiplin memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Insya Allah dengan mematuhi protokol kesehatan kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tabalong,” ujarnya dihadapan Pj. Gubernur Kalsel, Safrizal ZA dan tamu undangan lainnya yang hadir pada pencanangan gerakan sejuta masker jilid II tahun 2021 ini.

BACA JUGA: Dukung Gerakan Sejuta Masker, Pemkab HSS Rangkul Pengusaha

Diketahui, sejak bulan Maret sampai September 2020 tadi, laku trend kasus covid-19 di Kabupaten mengalami kenaikan secara signifikan. Maka dari itu, gerakan sejuta masker yang diterapkan hingga ke pelosok desa di Kabupaten patut dicanangkan lagi,

“Setelah dicanangkannya gerakan sejuta masker pada bulan September 2020 angka kasus Covid -19 di Kabupaten Tabalong mulai melandai,” klaim Anang.

BACA JUGA: Terbaik Penanganan Covid-19, Safrizal Serahkan 5.000 Rapid Tes Antigen Ke Kabuptaen Tabalong

Ia lantas juga mengucapkan apresiasi terhadap sinergisitas tiga pikar Kabupaten Tabalong yang sudah mendukung program ini. “Adanya dukungan maksimal dari berbagai pihak, seperti DPRD, TNI-Polri, pihak perusahaan, perbankan, dan lainnya turut membantu keberhasilan gerakan ini,” kata dia.

Dalam pencanangan gerakan sejuta masker jilid 2, pihaknya akan melakukan konvoi, tujuannya agar gerakan ini lebih dikenal warga Kabupaten Tabalong hingga kepelosok desa.

“Konvoi ini untuk lebih membumikan bahwa gerakan sejuta masker ini bukan sekedar bicara jumlah akan tetapi ada pesan utama yang disampaikan,” bebernya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.