Gunakan Trail, Tim Wasev TNI AD Susuri Jalan Baru TMMD

0

TIM Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Mabes Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) meninjau lokasi TMMD ke-110 di Desa Lokbatu, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Selasa (16/3/2021).

DENGAN menggunakan trail Tim Wasev didampingi Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha, Kepala Bappeda Tabalong, HM Noor Rifani, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Arianto serta SKPD terkait lainnya menyusuri ruas jalan penghubung Desa Lok Batu yang sudah bisa dilewati.

Ketua Tim Wasev Kolonel Inf Yudianto Putrajaya mengatakan dirikan sangat senang atas dukungan yang diberikan Bupati Tabalong pada program TMMD ke – 110 Kodim 1008/Tanjung tahun 2021 ini.

“Alhamdulillah, Bupati Tabalong sangat mendukung pelaksanaan TMMD ke – 110 Kodim 1008/Tanjung ini,” ujarnya.

Bahkan ungkapnya Bupati juga menyatakan selesai program TMMD ini, jalan sepanjang 3,4 km ini akan diupayakan peningkatannya untuk menjadi jalan Kabupaten.

Kolonel Putra berharap pernyataan Bupati ini dapat terealisasi pada akhir tahun 2021 ini.

Ia berharap dengan rencana ditimgkatkannya jalan TMMD ini menjadi jalan Kabupaten juga dapat meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Tabalong, khususnya warga Desa Lok Batu.

TMMD ini sendiri ungkap Puyra dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk percepatan pembangunan di wilayah.

Menurutnya hasil dari TMMD ini tidak ada artinya kalau tidak berdampak positif kepada masyarakat setempat.

Sebelumnya, Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengatakan jalan TMMD ini nanti dilanjutkan pembangunannya dengan meningkatkannya menjadi jalan Kabupaten.

“Jika memungkinkan kekurangan dalam pembangunan jalan ini di anggarkan dalam APBD Perubahan tahun 2021 nanti,” ujarnya.

Jika jalan ini sudah menjadi jalan kabupaten ungkapnya jalan ini akan terus ditingkatkan dan terakhir nanti di overlay hingga pengaspalan.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat Desa Lok Batu H. Saifullah mengucapkan terima kasih kepada TNI atas pelaksanaan program TMMD ke 110 di desa mereka.

“Dengan adanya program TMMD di Desa Lok Batu ini menandakan impin warga desa untuk memiliki jalan sendiri ke kecamatan sebentar lagi akan terwujud,” ucapnya.

Karena selama ini ungkapnya, kalau mau ke Ibukota Kecamatan Haruai, warga harus melewati kecamatan tetangga dengan jarak tempuh yang lumayan.

Dengan adanya jalan TMMD ini, maka warga tidak lagi harus lewat Kecamatan sebelah untuk dapat ke Kecamatan Haruai. “Yang penting jarak tempuhnya lebih dekat,” jelasnya.

Syaifullah mengatakan pemerintah desa tidak mampu menggunakan dana desa untuk membangun jalan dari desa lok batu ke desa kembang kuning, dengan adanya TMMD ini dapat mewujudkan impian warga dan impian seluruh masyarakat.

Di Lokasi TMMD, Desa Lok Batu, rombongan mengawali peninjauan di Poskotis untuk mengetahui secara teknis informasi/data tentang progres TMMD yang sudah berjalan, dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah sasaran fisik yang sedang di garap oleh Kodim 1008/Tanjung beserta masyarakat setempat, diantaranya pembuatan badan jalan, jembatan, 2 unit pos kamling dan pembuatan pagar Masjid Nurul Huda.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.