Dilalap Api, Empat Rumah Warga di Halong Menjadi Arang

0

MUSIBAH kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Halong tepatnya di Desa Halong RT 06, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, Senin (1/3/2021).

DARI data yang dihimpun, akibat amukan si jago merah ini sedikitnya empat kepala keluarga (KK) dan 14 jiwa menanggung dampaknya.

Dimana bangunanan yang terbakar kurang lebih 100 persen milik Rudiansyah 1 Kk 5 jiwa, dan sisanya hanya 10 persen bagian dapur, milik Hairullah 1 Kk 4 Jiwa, 10 persen yang terbakar milik Abidi Nor 1 Kk 3 Jiwa, dan terakhir milik Ipi 1 Kk 2 Jiwa, bangunan terbakar juga 10 persen.

Menurut Plt Kepala Bidang (Kabid) Kesiapsiagaan dan Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balangan, Muhammad Syuhada menyampaikan, kebakaran bermula sekitar jam 13.35 Wita dari salah satu rumah warga yang terkena musibah tersebut.

Karena bangunan semi permanen dengan bahan dasar berdasar dari kayu, lanjut Syuhada, sehingga api sangat cepat membesar dan warga tidak bisa berbuat banyak untuk memadamkan api karena terbatas peralatan.

“Beruntung mobil pemadam cepat datang sehingga api tidak meluas dan melahap rumah lebih banyak lagi,” bebernya.

Selain itu, lanjut dia, untuk para korba kebakaran sudah diberikan bantuan berupa bahan sembako. “Untuk sementara kita berikan bantuan sembako dulu dan mendirikan tenda darurat untuk para korban,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.