Terpilih Aklamasi; Pilkada 2024, DPP PAN Inginkan Muhidin Jadi Gubernur

0

TERPILIH secara aklamasi, H Muhidin kembali pimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Selatan periode 2020-2025.

HAL tersebut disampaikan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dalam Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) ke-V PAN se-Kalsel yang dilaksanakan secara virtual dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker bertempat di Aula Taman Nurul Muhibbin Pemurus Dalam Banjarmasin, Minggu (21/2/2021).

Dalam Muswil dan Musda kali ini turut hadir utusan dari DPP PAN yaitu Ketua POK Ahmad Mumtaz Rais, Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh yang juga merupakan anggota DPR RI Dapil 1 Kalsel, Wakil Sekjen DPP PAN dr Irvan Herman, Dian Islamiati Fatwa dan Wabendum, Dewi Purnamasari.

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan, dengan resmi membuka Muswil dan Muda ke V Provinsi Kalsel dan Banten Pengurus DPW PAN Kalsel sudah harus matang dalam berpolitik, seluruh partai politik tidak ada lagi perang saudara.

“PAN harus bisa menerangi, memberi seperti matahari dan tidak membohongi,” ujar Zulkifli dalam sambutan virtual di Banjarmasin,Minggu (21/2/2021).

Ke depan ujar Zulkifli, H Muhidin harus menjadi Gubernur, sekarang sudah menjadi Wakil Gubernur Kalsel.”Saya ucapkan selamat kepada pa Muhidin Wagub kita,”tambahnya.

Untuk bisa menjadi gubernur nantinya  harus tambah kursi PAN di DPRD Kalsel karena dengan begitu dapat menambah kepercayaan masyarakat untuk mendukungnya.

Ketua POK DPP PAN Ahmad Mumtaz Rais mengatakan, kenapa Muhidin terpilih secara aklamasi karena di Kota Banjarmasin meraih 9 kursi dan mendapat Ketua Dewan sedangkan Provinsi Kalsel kursi naik menjadi 500 persen dari 1 kursi menjadi 6 kursi.

“Maka penghargaan untuk Pak Muhidin memimpin Kalsel karena sebentar lagi akan dilantik menjadi Wakil Gubernur Kalsel,” ujarnya.

Ketua DPP PAN Pangeran Khairul Saleh  mengucapkan selamat atas terpilihnya H Muhidin sebagai Ketua DPW PAN Kalsel untuk periode 2020-2025. “Semoga PAN tambah sukses,” ucap anggota DPR RI ini.

Sementara itu, ketua Terpilih DPW PAN Kalsel, H Muhidin mengucapkan terimakasih atas kepercayaan penguruslainnya  karena tidak ada calon lain lagi.”Walaupun sebelumnya sempat diajukan anak saya Hj Karmila, tapi Ketum PAN tetap memilih saya,” ujar H Muhidin.

Target untuk tahun 2024 nanti, memang dari PAN menghendaki sebagai calon Gubernur Kalsel artinya suara PAN  meningkat dan saat ini memang HSU yang tidak ada anggota dewan.

“Yang akan datang akan saya usahakan ada anggoat dewan disetiap kabupaten/kota se Kalsel dan provinsi supaya bisa bertambah mengusulkan sendiri paling tidak 9 anggota dewan,”tegasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.