Tersangka Diringkus, Kapolres Tabalong Serahkan Satu Unit Motor Hasil Curian ke Pemilik

0 37

KAPOLRES Tabalong, AKBP M Muchdori menyerahkan satu unit kendaraan bermotor (ranmor) hasil pengungkapan kasus curanmor yang terjadi di wilayah hukum Polres Tabalong ke pemiliknya.

PENYERAHAN motor hasil pengungkapan kasus curanmor ini usai ada warga yang datang ke Polres Tabalong dan mengaku sebagai salah satu pemilik kendaraan yang saat ini sudah diamankan di polres setempat.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori mengatakan saat ini sebanyak 16 unit barang ranmor roda dua yang sudah diamankan di Polres Tabalong sebagai barang bukti dari kasus curanmor yang pelaku sebanyak delapan orang sudah diamankan di Polres Tabalong.

“Karena beberapa motor ini sudah ada pemiliknya yang datang dengan membawa bukti kepemilikan yang, tentu kita serahkan pada pemiliknya,” ujarnya.

Meski demikian, kepada pemilik sepeda motor, Muchdori menyampaikan bahwa pihaknya dapat menarik kembali unit tersebut apabila diperlukan selama proses persidangan

“Hari ini kami serahkan satu unit ranmor kepada pemiliknya, namun jika kami perlukan untuk dihadirkan dalam persidangan kasusnya, maka akan kami tarik dulu ranmornya,” bebernya.

BACA JUGA: Operasi Jaran Intan 2021, Polres Tabalong Ringkus Delapan Pelaku Curanmor

Muchdori juga menyampaikan, apabila ada masyarakat yang pernah merasa kehilangan kendaraannya bisa langsung datang ke Mapolres Tabalong untuk mengkroscek kendaraan roda dua hasil tangkapan petugas Operasi Jaran Intan 2021.

Jika ternyata benar kendaraannya ada, masyarakat dapat langsung mengambilnya dengan membawa surat bukti kepemilikan sah.

BACA JUGA: 12 Hari Jaran Intan 2020, Polda Kalsel dan Jajaran Amankan 147 Tersangka

Sebelumnya, sebanyak 16 sepeda motor berbagai merek yang dilaporkan hilang atau dicuri diamankan Polres Tabalong.

Belasan sepeda motor tersebut merupakan hasil Operasi Jaran Intan yang digelar pihaknya selama 12 hari pada, 5 hingga 16 Februari 2021 lalu.

Dari 16 sepeda motor yang sudah diamankan tersebut jajaran Polres juga mengamankan delapan orang pelaku curanmor tersebut yang diantaranya satu orang merupakan wanita.

Saat ini, ke delapan pelaku curanmor tersebut sudah diamankan di Polres Tabalong guna penyelidikan lebih lanjut. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donmy

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.