Selain Pasar, Petugas Gabungan Penegakan Disiplin Prokes Juga Sasar Taman

0

PETUGAS gabungan yang terdiri dari Kodim 1008/Tanjung dan Satpol PP Tabalong kembali melaksanakan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan yang bertempat di Taman Giat Tanjung, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Tabalong. Kamis (11/2/2021).

OPERASI yang digelar secara rutin oleh tiga pilar ini tidak hanya menyasar pasar namun juga beberapa tempat keramaian yang lain seperti taman.

Pasi Ops Kodim 1008/Tanjung Kapten Inf Dwi mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan sebagai upaya bersama dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam berkegiatan diluar rumah.

“Sering kali tempat-tempat keramaian menjadi sasaran operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan karena dapat berpotensi menjadi tempat penyebaran virus covid-19,” ujarnya.

Dari hasil operasi ungkap Dwi, petugas gabungan kembali menjaring dua warga yang tidak menggunakan masker.

“Kepada pelanggar kita berikan mereka teguran secara lisan dan diberikan masker,” bebernya.

Selain pengunjung, petugas tambah Kapten Dwi juga melakukan pendisiplinan terhadap pedagang dan pengendara yang melintas di sekitar Taman.

Dalam kesempatan itu, petugas memberikan imbauan kepada seluruh warga agar jangan lalai apalagi menganggap remeh terhadap penggunaan masker.

“Intinya mari kita selalu patuhi protokol kesehatan. Ingat, pandemi belum berakhir,” pesan Dwi.

Adanya pandemi Covid-19 ini tegasnya, mematuhi protokol kesehatan hendaknya menjadi kebiasaan masyarakat demi melindungi diri dan orang-orang di sekitar kita dari penularan virus covid-19.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.