Putus Mata Rantai Covid, Tiga Pilar Tabalong Sasar Kecamatan Tanjung

0

PETUGAS gabungan kembali melanjutkan kegiatan sterilisasi sejumlah fasiltas umum sebagai upaya untuk mempertahankan atau pengendalian penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Tabalong. Minggu (7/2/2021).

INI
merupakan hari kedua pelaksanaan sterilisasi fasilitas umum yang dilaksanakan oleh tiga pilar Kabupaten Tabalong dalam memutus mata rantai penyeberan Covid – 19 di Kabupaten Tabalong.

Dandim 1008/Tanjung Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengatakan ini kelanjutan dari kegiatan sterilisasi yang telah dilakukan kemaren.

“Selain setiap hari melaksanakan operasi yustisi, kita juga melaksanakan sterilisasi atau penyemprotan disinfektan kesejumlah fasilitas umum,” ujarnya.

Dihari sebelumnya Sabtu (6/2/2021) ungkap Dandim, pihaknya juga telah menyemprotkan sejumlah fasum diwilayah Kecamatan Murung Pudak yang diawali di Pasar Kapar Murung Pudak, Taman Murung Pudak, Gereja Pantekosta di Indonesia dan Masjid At-Taqwa Komplek Pertamina.

“Dihari kedua ini, Minggu (7/2/2021), penyemprotan berlanjut kewilayah Kecamatan Tanjung, diantaranya Pasar Tanjung, Taman Giat Tanjung dan Masjid Ash-Shiratal Mustaqim,” ujarnya

Untuk personil yang di libatkan tambahnya masih sama, antara lain Kodim 1008/Tanjung, Polres Tabalong, Satpol-PP dan BPBD Tabalong,” beber Dandim.

Kedepan, Dandim berharap di tingkat kecamatan juga bisa melaksanakan kegiatan ini dengan swadaya.

“Ini hanya tahap pertama saja, kita juga mengharapkan di tingkat kecamatan juga melaksanakan kegiatan serupa dengan swadaya dan kemampuan yang ada,” bebernya.

Dandim juga mengimbau agar masyarakat jangan lalai, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan ketika berkegiatan di luar rumah.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.