Minta Duit lewat WA, Penipu Pasang Foto Dirut PDAM Bandarmasih

0

HUMAS PDAM Bandarmasih, Nur Wakhid, membeberkan adanya upaya penipuan via layanan pesan instan Whatsapp yang dinilai merugikan identitas pimpinan perusahaan penyedia air bersih tersebut.

DIKETAHUI, sang penipu yang masih dilacak identitasnya ini memakai foto Dirut PDAM Bandarmasih, Yudha Achmadi untuk meminta duit sebesar Rp 2 juta ke sejumlah nomor. 

Dengan bahasa Banjar, penipu mengatakan uang tersebut digunakan untuk keperluan istri yang sedang mengalami kecelakaan, lantaran rekeningnya terblokir. 

“Foto profil Dirut PDAM Bandarmasih, Yuda Achmadi discreenshoot, diambil untuk dijadikan profil dan kemudian disalahgunakan untuk meminta bantuan. Kami sampaikan bahwa nomor tersebut bukanlah nomor WA Dirut PDAM Bandarmasih,” ujar Wakhid.

Wakhid menegaskan, pihaknya pun sudah mengonfirmasi ke Dirut PDAM Bandarmasih untuk memastikan kabar tersebut. 

“Secara pribadi saya pun tidak percaya, masa seorang dirut meminta-minta bantuan apalagi dalam situasi seperti ini,” katanya.

“Kami mengimbau agar siapa pun yang dihubungi nomor tersebut tidak tertipu. Kalau ada yang dihubungi, mohon diabaikan saja,” pungkas Wakhid. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.