Kapolres Salurkan Bantuan Adaro Group ke Masyarakat Terdampak Banjir Balangan

0

KAPOLRES Balangan AKBP Nur Khamid salurkan bantuan logistik sembako dari PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya kepada masyarakat Balangan yang menjadi korban banjir.

BANTUAN
PT Adaro Indonesia bersama  PT SIS, PT Buma, PT Pama, dan Balangan Coal berupa logistik sembako ini di serahkan \ Community Relations Section Head PT Adaro Indonesia, Fajerianur Mus’adi ditemani oleh seluruh mitra kerja PT Adaro Indonesia dan didroping di Kantor Polres Balangan, Jumat (15/1/2021).

“Saya selaku Kapolres Balangan mengucapkan terimakasih yang luar biasa atas partisipasi dan kepedulian PT Adaro Indonesia dan mitra kerjanya kepada masyarakat yang menjadi korban banjir,” ujarnya kepada awak media.

Bantuan logistik sembako ini, ungkapnya akan disalurkan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Balangan yang terdampak banjir.

Sementara, Community Relations Section Head PT Adaro Indonesia, Fajerianur Mus’adi mengarakan, bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada ‘tetangga’ yang sedang mendapat musibah.

“Dalam kondisi bencana seperti ini, adalah kewajiban bagi perusahaan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, terutama di sekitar wilayah operasional. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang berjuang melawan cobaan ini,” katanya

Selain memberikan paket sembako, Adaro dan mitra kerja juga menerjunkan tim Emergency Response di Balangan. Di bawah koordinasi BPBD Balangan, tim ERT membangun posko di desa Lamida Bawah.

Terpisah, ERT Supervisor PT Adaro Indonesia, Taufik Rohman, menuturkan, perusahaan mengirimkan 20 orang tim gabungan dari Adaro, SIS, Pama, Buma, Liebher, dan DKP untuk membantu korban banjir di Balangan.

“Tim kami dilengkapi dengan perahu fiber, perahu karet, air track, rescue tube, peralatan medis, serta sarana dan prasarana lain untuk membantu korban banjir,”pungkasnya.(jejakrekam)

Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.