Relawan Gabungan di Tabalong Pasok 1000 Nasi ke Lokasi Banjir

0

RELAWAN sosial dan kemanusiaan gabungan yang terdiri dari Komunitas Sayangi Sesama (KS2), PPA Siaga, Bara Tabalong, MRI ACT, Samata, UPBS Haruai dan PMI mulai mendistribusikan bantuan nasi untuk korban banjir di wilayah Kecamatan Haruai Kabupaten Tabalong.

KETUA KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, mengatakan sejak dua hari yang lalu relawan gabungan sudah mulai mendistribusikan nasi kepada korban banjir.

“Hari ini KS2 menyiapkan 500 nasi bungkus ni untuk korban banjir, kemaren kita juga sudah mendistribusikan 1000 nasi bungkus kepad korban banjir,” ujarnya kepada jejakrekam.com, Jum’at (15/1/2021).

Ini merupakan hari ketiga relawan gabungan mendistribusikan nasi dan bahan makan siap saji saat ini dibutuhkan warga korban banjir Tabalong yang dapurnya terendam.

Selain para relawan, BPBD Tabalong tambahnya juga menjadi bagian di lapangan menyasar warga yang masih bertahan di saat rumahnya terendam luapan air sungai Tabalong.

Dari pantauan awak media di lapangan, tampak para relawan menerabas genangan banjir memberikan makanan ke korban banjir di Desa Nawin, Nangking dan Halong, Kecamatan Haruai. Dengan menggunakan rompi pelampung berwarna oranye mereka menyisir tiap rumah yang berpenghuni hingga malam hari.

“Dua hari ini para relawan Bara, MRI ACT, Samata, PMI dan PPA Siaga Tabalong selalu kemalaman. Karena relawan KS2 pagi hari beli bahan dan masak-masak, siang baru selesai dibungkus, kawan-kawan di lapangan pun kemalaman,” beber Erlina yang juga ketua PPA Siaga.

Banjir saat ini tidak saja menimpa Tabalong, tapi juga menimpa kabupaten lain, seperti di Balangan, SHT, Kabupaten Banjar, Tanah Laut dna HSU.

“Besok kita akan membantu masyarakat korban banjir di Kabupaten HST,” ucapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.