Pemuda Muhammadiyah dan HIPMI Tabalong Didorong Bantu Pemerintah Kurangi Pengangguran

0

WAKIL Bupati Tabalong, Mawardi, berharap Pemuda Muhammadiyah dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Tabalong dapat berperan dalam menurunkan angka pengangguran di Bumi Sarana Kawa.

Harapan itu disampaikan dalam sambutannya pada pelantikan Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Tabalong serta Deklarasi dan Pembentukkan HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) di Gedung Jenderal Soedirman Kompleks Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong (SAMTA), Minggu (6/12).

“Pemuda Muhammadiyah dan HIPMI PT ditambah dengan LazisMU akan mampu melahirkan potensi pengusaha muda yang beriman dan bertaqwa di kabupaten ini,” jelas Mawardi dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kesbangpol Tabalong, Rahman Riadi Ikhsan.

Organisasi kepemudaan menjadi tumpuan harapan yang dapat bersinergi dengan pemerintah dalam menciptakan 10 ribu lapangan kerja baru ke depan, sehingga angka pengangguran dapat diperkecil.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Selatan dr. Meldy Muzada Elfa dalam sambutannya yang dibacakan, Rahmat Nopriyadi, mengatakan pemuda Muhammadiyah mesti dapat mengejawantahkan jalan kehidupan organisasi dan bermasyarakat untuk mencerahkan bangsa yang berkemajuan.

BACA JUGA: Dikukuhkan Bupati, Sekolah Alam Muhammadiyah Tabalong Resmi Beroperasi

Peran pemuda Muhammadiyah di berbagai sektor hendaknya dapat didukung bersama, karena memiliki potensi besar jika dikelola dan dorong secara bersama-sama sebagai manifestasi gerakan pencerahan dan telah dibuktikan, contohnya adalah berdirinya Kompleks SAMTA oleh Muhammadiyah.

“Jaman sekarang ini membutuhkan kolaborasi dengan pihak lain. Ke depan titik fokusnya bagaimana kolaborasi kepemudaan dengan pihak luar dapat dibangun dan dipupuk secara inklusive dan terus menerus sebagai fastabiqul khairat,” ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Tabalong, Zulfadli usai prosesi pelantikan.

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa Pengurus dan tokoh Muhammadiyah Tabalong ini dipadukan dengan beberapa rangkaian kegiatan. Selain pelantikan pengurus pemuda Muhammadiyah juga dilakukan peresmian LazisMU, Kedai KopiMu, deklarasi HIPMI PT, dan kuliah umum oleh Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB), Adrianai Yulizar, MA.

“Penggabungan rangkaian kegiatan kepemudaan ini tidak terlepas dari kondisi bangsa saat ini yang harus disikapi secara sinergi dan bersama. Saya berharap peran kepemudaan, baik HIPMI dan Pemuda Muhammadiyah dapat ambil bagian dalam menyelesaikan masalah kebangsaan,” beber Koordinator Pelaksana Kegiatan, Wahyu Wibowo. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.