Bawaslu Oke

Syaifullah Ingatkan ASN di Balangan Harus Netral

0 59

PELAKSANA Tugas (Plt) Bupati Balangan Syaifullah terus mengingatkan jajarannya ASN di Balangan bisa bekerja bukan atas dasar tanggung jawab saja tetapi bekerja atas dasar kecintaan terhadap pekerjaan agar setiap yang dilakukan itu tidak berat.

“HAL ini selalu saya tanamkan ke teman-teman ASN saat saya turun langsung ke lapangan melakukan monitoring,’’ bebernya.

Selain itu, Syaifullah berpesan agar ASN tidak terlibat dalam kontestasi politik demi menjaga netralitas menuju pilkada serentak 2020.

BACA : Tingkatkan Hubungan Kerjasama, Kepala BNN Kalsel Kunjungi Balangan

“Saya sampaikan itu maknanya besar sekali dikala ASN itu tidak ada yang ikut terlibat dalam kontestasi politik dampak yang akan diterima kemajuan satu daerah itu akan cepat kalau ASN itu berantisipasi dalam hal ini,” tuturnya.

Disini netralitas  terhadap politik praktis, adalah hal yang sangat disoroti oleh masyarakat dalam masa-masa seperti sekarang ini.

“Jadi, kepada saudara-saudara, kami himbau untuk tidak ikut-ikutan berpolitik. Tetaplah fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawab saudara, sesuai jabatan dan tupoksi masing-masing,” tegasnya.

BACA JUGA : Cegah Klaster Pilkada, Pemkab Balangan Gelar Rakor

Disebutkannya, setiap pemimpin tentu akan lebih memerlukan dukungan berupa profesionalitas dan kinerja yang tinggi dari para ASN. Karena, profesionalitas dan kinerja itulah yang akan diperlukan untuk mendukung pemimpin dalam mewujudkan visinya, menuntaskan misi-misi pembangunan yang diusungnya, yang semuanya dipersembahkan untuk daerah juga dan untuk masyarakat jua.

Mengakhiri sambutannya mantan Wabup Balangan dua periode ini menekankan, semua yang disebutkan diatas tadi harus dilaksanakan di manapun berada. Bukan hanya di dunia nyata, tetapi juga ketika berada di dunia maya atau di medsos.

“Bijaklah dalam berinternet, bijaklah dalam bermedia sosial. Sudah banyak contoh kasus permasalahan yang timbul dari ketidak arifan dalam bermedia sosial. Semoga kita tidak tergelincir di sana,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.