Pelajar-Mahasiswa Tanah Laut Siap Aktif Terlibat Pengawasan Pilkada

0 58

BADAN Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Laut menerima audensi dari Pimpinan Pusat Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Tanah Laut (HPPMTL), bertempat di Kantor Bawaslu Tala.

WAKIL Ketua PP HPPMTL, Akhmad Zulmi menyampaikan bahwa dalam rangka menyukseskan Pilkada Tahun 2020, ia bermaksud dapat berkontribusi aktif dengan bawaslu dalam perihal pengawasan pilkada.

“Harapannya sahabat-sahabat HPPMTL dapat bekerja sama dengan Bawaslu Tala, ruang-ruang apa saja yang bisa disinergikan dengan Bawaslu Tala kepada HPPMTL dalam pilkada tahun ini,” katanya.

Diketahui dalam audensi yang diterima oleh Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Tala, Marsudi tersebut, ia mengatakan sangat berterima kasih dan menyambut baik apa yang menjadi pemikiran dan rencana sahabat-sahabat HPPMTL untuk berpartisipasi aktif dalam pengawasan pilkada ini.

“Kami selaku Bawaslu Tala sangat senang jika sahabat-sahabat pelajar, pemuda,  dan mahasiswa di Tanah Laut berkontribusi baik dalam bentuk pemikiran maupun tenaga dalam mengawal pilkada serentak ini,” ungkapnya.

BACA JUGA: Mewujudkan Pengawasan Partisipasi Millennial

Ia meneruskan bahwa Bawaslu Tala sangat terbuka dan siap bersinergi dalam melakukan pengawasan pilkada.  Karena pada prinsipnya, masyarakat maupun lembaga kepemudaan seperti HPPMTL pun punya tanggung jawab dalam mengawal jalannya proses demokrasi. 

“Insya Allah sahabat-sahabat HPPMTL akan kami undang dan libatkan dalam setiap kegiatan-kegaiatan pengawasan partipatif  yang diselenggarakan oleh Bawaslu Tala,” kata Marsudi.

Selain itu, Marsudi juga mengajak kepada seluruh mahasiswa dan pemuda Tanah Laut untuk aktif berdiskusi mengenai pemilu dan demokrasi. “Kami siapkan dan fasilitasi ruangan pojok pengawasan bagi insan pemuda dan mahasiswa yang ingin berdiskusi dan berdialog” pungkas alumnus Universitas Lambung Mangkurat tersebut.

Sebagai informasi, HPPMTL adalah organisasi kedaerahan Tanah Laut yang berbasis pelajar, pemuda, dan mahasiwa Tanah Laut dan telah memiliki  8 (delapan) Cabang di Seluruh Indonesia. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.