Sambut Sumpah Pemuda, Dispersip Kalsel Gelar Talk Show Virtual

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan menggelar wicara virtual yang akan dilaksanakan pada Senin, (26/10/2020) mendatang.

KEGIATAN ini dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda bertajuk “Pemuda dan Literasi”, agenda tersebut awalnya dijadwalkan Rabu (28/10/2020) namun dimajukan dua hari.

Dimajukannya acara yang akan menghadirkan narasumber kalangan tokoh pemuda nasional asal Kalsel ini, dikarenakan di tanggal semula bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW (12 Rabiul Awal 1442 H).

“Guna menghormati peringatan tersebut, maka gelar wicara virtual kita yang ke-19 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, dimajukan menjadi hari Senin,” papar Hj. Nurliani, Kadispersip Kalsel, Sabtu (24/10/2020).

Ditambahkan Bunda Nunung, sapaan akrab Kepala Dispersip Kalsel, hingga jumat pagi, sudah ada 351 calon peserta yang mendaftar melalui tautan http://bit.ly/RegPeserta_Pemuda-Literasi dan peserta diberitahukan perubahan jadwal tersebut melalui surel masing-masing peserta.

Setiap peserta yang ingin mengikuti agenda tersebut gratis tanpa dipungut biaya apapun, talk show ini juga akan ditayangkan langsung melalui akan official youtube Dispersip Kalsel.

BACA JUGA : Gali Potensi Anggrek Nusantara Bersama Diskusi Virtual Dispersip Kalsel

Adapun tokoh banua yang akan mengisi sedaring ini, yakni Komandan Resor Militer 101/Antasasri, Brigjend. Inf. Firmansyah, Rektor UIN Antasari, Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A., dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, Syaripuddin, S.E., M.AP., serta dimoderatori Randu Alamsyah, wartawan senior di Banjarmasin.

“Rencananya, Danrem akan langsung hadir memberikan materi ke studio virtual Dispersip Kalsel,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.