Pantau Harga Sembako, Disdag Balangan Sambangi Pasar Batumandi

0

PETUGAS dan jajaran Dinas Perdagangan (Disdag) Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Tradisional Batumandi, Selasa (20/10/2020).

SIDAK ini bertujuan untuk melihat perkembangan harga menjelang Maulid Nabi di Kalimantan Selatan khususnya Balangan karena mayoritas agama Islam.

Kepala Bidang Fasilitasi dan Distribusi Perdagangan, Disperdag Kabupaten Balangan Sugiatun Mukminati, yang sekaligus memimpin sidak ini mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memantau seberapa jauh menaikan harga barang-barang yang beredar di pasaran apakan masih dalam batas wajar atau, tidak khususnya menjelang Maulid Nabi.

Ia menyampaikan, kita dapat mengetahui beberapa komuditi apa yang menyebabkan harga itu naik, apa penyebabnya jika terjadi penurunan harga, dan kita juga dapat melihat apakah terjadi kelangkaan barang-barang tertentu yang ada dipasaran.

“Alhamdulillah, harga dipasaran itu relatif stabil dan untuk stok barang-barang sembako sebagian ada kenaikan harga, namun masih dalam batas kewajaran sedangkan untuk stok kelangkaan barang dari distributor sejauh ini tidak ada,” katanya.

Harapannya, dengan adanya harga barang-barang dipasaran untuk perkembangan harga semoga relatif stabil. “Dan untuk pedagang yang mendapatkan barang-barang dagangannya itu, mendapatkan stok yang banyak dan mudah untuk dicari,” pungkas Sugiatun.

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.