Tim Juri Satu Wasaka Award Kunjungi Balangan

0

SETELAH melakukan kunjungan di Kabupaten Tabalong dan Hulu Sungai Utara (HSU), tim juri Satu Wasaka Award Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melanjutkan kunjungan ke Kabupaten Balangan bertempat di Aula Kantor Bappeda Balangan, Kamis (15/10/2020).

KEDATANGAN tim tersebut untuk melakukan verifikasi lapangan penilaian Satu Wasaka Award Tahun 2020. Dalam kunjungan kali ini, tim meninjau beberapa lokasi, yaitu PDAM Balangan serta lokasi lainnya.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Husaini dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas peningkatan sanitasi di Balangan, baik secara kualitas maupun kuantitas dapat diwujudkan secara signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

BACA : Budayakan Lingkungan Sehat, Koramil Juai Membuat 14 WC

“Titik-titik rawan banjir dalam area permukiman juga dapat kita kurangi, serta satu hal yang ingin kami mintakan kepada tim juri Satu Wasaka Award yaitu jangan ada toleran dalam melakukan penilaian,” ucap dia.

Dedi Hidayat selaku Kasi Infrastruktur Bidang Fisik Prasarana Bappeda Kalsel menyampaikan, AMPL pusat melihat secara langsung ternyata memang banyak perubahan yang dilakukan oleh Kabupaten Balangan.

“Khususnya air minum sudah 94% perkembangannya, kemudian limbah domestik yang masih dilaksanakan,” tutur dia.

Ia mengharapkan, dengan adanya program tersebut tentunya akan membuat seluruh Kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan akan bisa lebih meningkatkan sarana dan prasarana dasar untuk air minum baik dari segi sanitasi, persampahan, drainase serta kesadaran masyarakatnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.