Kunjungan Dispersip Kalsel di Kotabaru Dapat Sambutan Hangat Pegiat Literasi

0

KREATIVITAS dan eksistensi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan yang tetap berkegiatan di tengah pandemi Covid-19 diapresiasi tenaga pendidik.

APRESIASI tersebut, misalnya, saat rombongan dispersip ramai-ramai mendatangi Kabupaten Kotabaru. Selasa (15/9/2020), Helwatin, seorang tenaga pengajar pendidik di Kotabaru, menyambut kedatangan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie, dan rombongan yang melakukan monitoring ke Bumi Saijaan dan mengajak mereka menikmati keindahan alam.

Rombongan Dispersip Kalsel mengunjungi Kotabaru dalam monitoring, diantaranya dengan mengunjungi Kantor Perpusip Kotabaru. Tak hanya itu, rombongan juga datang ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kotabaru untuk melihat pengelolaan perpustakaan di tempat itu.

Di sela kunjungan kerja, rombongan Dispersip Kalsel rekreasi ke Pantai Gedambaan Sarang Tiung. Sepanjang perjalanan menuju pantai rombongan memuji keindahan alam Kotabaru dan sesekali berhenti untuk berswafoto.

BACA JUGA: Tingkatkan Literasi Warga Binaan, Dispersip Kalsel Kunjungi LP Klas IIA Kotabaru

“Sebagai warga Kotabaru, senang mendampingi Bunda Nunung rekreasi di pantai meski pun sebentar karena rombongan meneruskan perjalanan ke Tanah Bumbu untuk menghadiri acara bedah buku,” ucap Helwatin.

Sementara itu, Kadispersip sangat berterima kasih atas sambutan teman sekaligus sahabat, Helwatin yang dikenalnya di acara malam Tadarus Puisi di Minggu Raya Banjarbaru, sekitar 5 tahun lalu.

“Saya pribadi dan rombongan sangat berterima kasih kepada Helwatin dan pihak lain yang menyambut hangat kami selama di Kotabaru. Semoga upaya kita meningkatkan layanan perpustakaan selalu dimudahkan,” kata Bunda Nunung (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.