Tingkatkan Literasi Warga Binaan, Dispersip Kalsel Kunjungi LP Klas IIA Kotabaru

0

DINAS Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kotabaru, Rabu (16/09/2020).

DALAM kunjungan tersebut dipimpin langsung Kadispersip Kalsel Nurliani Dardie didampingi Kepala Seksi (Kasi) Layanan, Kasi Pembinaan dan Kasi Deposit. Mereka disambut langsung Kepala LP Hidayat, untuk mendiskusikan perihal kerja sama meningkatkan minat literasi warga binaan.

Nurliani menjelaskan, kunjungan ini dalam rangka menjalin kerjasama dengan LP Kotabaru, agar dapat memberikan layanan perpustakaan dan meningkatkan minat baca warga binaan.

“Ini juga dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman kami dengan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel beberapa tahun lalu,” papar Bunda Nunung sapaan akrabnya.

BACA JUGA : Koleksi Perpustakaan Lapas Banjarbaru Berambah 300 Buku

Dia menyebut pihaknya banyak berdiskusi dengan pengelola LP dan Rutan, hasil diskusi tersebut sebagai bahan peningkatan kualitas layanan kepustakaan kepada masyarakat binaan.

Sementara itu Kepala LP Kotabaru Hidayat menilai pentingya sinergisitas dengan Dispersip, sehingga manfaatnya akan dirasakan warga binaan untuk menambah kompetensi dan wawasan.

“LP Kotabaru sangat mengharapkan bantuan buku-buku secara berkesinambungan dari Dispersip Kalsel,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.