Visioner dan Memiliki Fisik yang Sehat, Cuncung dan Alpiya Layak Memimpin Tanbu

0

PEMILIHAN kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu sudah makin dekat. Sejumlah pihak pun mulai menyuarakan aspirasinya agar ke depan kabupaten ini benar-benar dipimpin oleh orang yang tepat.

ANGGOTA
DPRD Kalsel, Fahrani, yang pernah menjabat sebagai Ketua Ikatan Mahasiswa Tanah Bumbu periode 2010-2011, menjelaskan sejumlah kriteria yang cocok untuk memimpin Bumi Bersujud.

“Tanah Bumbu memerlukan sosok muda visioner, berpikiran maju, fisik yang sehat, dan pengalaman yang cukup,” kata Fahrani.

BACA : Hanya 3 Anggota DPR RI Asal Banua Yang Usulkan PJU-TS, Salah Satunya Cuncung

Dia menilai pasangan Syafruddin H Maming dan Alpiya Rakhman memenuhi kriteria tersebut.

Sebab, keduanya masih relatif muda dan energik. Fahrani juga melihat komitmen membangun daerah ada pada pasangan tersebut.

“Kalau melihat banyaknya kemajuan di Tanah Bumbu sekarang ini, ada peran besar sosok muda bernama Mardani H Maming. Beliau membawa Tanah Bumbu berprestasi di tingkat daerah dan nasional. Saya pikir Tanah Bumbu masih memerlukan sosok muda seperti beliau. Dan itu ada pada pasangan Cuncung-Alpiya,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Fahrani menilai Cuncung-Alpiya bisa melanjutkan kesuksesan Mardani H Maming yang pada masa kepemimpinannya banyak mengukir prestasi gemilang.

BACA JUGA : Miliki Prinsip Saling Membantu, Cuncung : Rumah Saya Terbuka Untuk Warga Yang Membutuhkan

“Pak Mardani itu saat satu tahun memimpin langsung membangun asrama mahasiswa di Banjarmasin, Banjarbaru, Jogjakarta, Malang, dan Makassar. Beliau sangat berkomitmen soal kebijakan,” kata salah satu pendiri IKMA Tanah Bumbu itu.

Kemudian pada tahun ketiga, Mardani H Maming menganggarkan Rp 4 miliar untuk 400 mahasiswa Tanah Bumbu.

Ketua HIPMI itu, kata dia, juga tak pernah absen menghadiri setiap undangan dari mahasiswa saat menjabat sebagai bupati Tanah Bumbu.

“Saya kira ini juga ada pada pasangan Cuncung-Alpiya. Harapannya ke depan Tanah Bumbu bisa dipimpin anak muda lagi. Harus ada regenerasi,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.