Dua Kader NU Maju Pilwali Banjarmasin, Habib Ali: Mereka Semua Berpihak kepada Nahdliyin

0

PENGURUS Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjarmasin menggelar Musyawarah Kerja Cabang PCNU Kota Banjarmasin Masa Khidmat 2020-2025, di Ballroom Best Western Kindai Hotel, Banjarmasin, Sabtu (19/9/2020).

DALAM kegiatan ini turut dihadiri, ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel Abdul Haris Makkie, mantan pengurus dan PCNU Kota Banjarmasin ketua Musytasyar PCNU Kota Banjarmasin Ibnu Sina, KH Tabrani Basri, KH Husin Nafarin, Guru Ahmad Sufian, Hafizh Ansary dan pengurus Badan Otonom NU.

Ketua PCNU Kota Banjarmasin, Habib Ali Khaidir Al-Kaff, menjelaskan salah satu hasil dari kegiatan ini diantaranya konsolidasi pengurus hingga tingkat Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di lima kecamatan di Banjarmasin, hingga pengurus ranting di 52 kelurana.

“Orang tua kita KH Husin Nafarin mengamanahkan kita untuk menghidupkan kembali Lailatul Ijtima’, dan Shalat Istighasah di kelurahan-kelurahan dan lima kecamatan di Kota Banjarmasin,” ujar Habib Ali.

Menjelang Pilkada Kota Banjarmasin, dia juga berpesan kepada warga Nahdliyin untuk menggunakan hak suaranya dengan baik dan menjaga kondusivitas di Kota Seribu Sungai.

Habib Ali menegaskan PCNU Kota Banjarmasin adalah organisasi yang secara politis tidak memihak kepada salah satu kandidat, namun mempersilahkan warga Nahdliyin untuk memilih salah satu kandidat sesuai hari nurani masing-masing.

“Ada dua kader kita yang maju di Pilwali Banjarmasin, Ketua PWNU Kalsel bapak Abdul Haris Makkie, dan ketua Musytasyar PCNU Kota Banjarmasin Ibnu Sina, jadi kami kira Nahdliyin di Banjarmasin mengerti siapa kira-kira yang harus dipilih,” ucap dia.

Habib Ali mengatakan dua kader NU tersebut merupakan figur yang terbaik di Kota Banjarmasin, program kerjanya pun berpihak kepada warga Nahdliyin.

Ibnu Sina misalnya, jika terpilih akan memprioritaskan sekretariat permanen dan sepresentatif PCNU Kota Banjarmasin.

“Beliau jika terpilih periode kedua akan memberikan beasiswa bagi santri dan mahasiwa warga Nahdliyin yang ingin melanjutkan pendidikan di Negeri Hadramaut Yaman,” kata Habib Ali.

Dia menambahkan petahana juga menjanjikan memberikan fasilitas alim ulama Nahdliyin yang ingin belajar di Pesantren kilat di Negeri Hadramaut Yaman, setidaknya 10 orang setiap tahun.

“Jika terpilih, Insya Allah pak Haris Makkie jika menang juga akan memberikan tempat yang representatif bagi PCNU Kota Banjarmasin, harapannya dua kader NU yang maju di Pilwali Banjarmasin bisa menjalankan program yang berpihak kepada NU,” tutup Habib Ali. (jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.