40 Lulusan Ikuti Wisuda Akper Kesdam VI/Tanjungpura dengan Protokol Kesehatan

0

SEBANYAK 40 mahasiswa program studi Diploma III Keperawatan Angkatan ke-XVI Akper Kesdam VI/Tanjungpura resmi dikukuhkan sebagai sarjana dalam momen wisuda yang digelar di Hotel Golder Tulip Banjarmasin, Kamis (10/9/2020).

DI tengah Pandemi Covid-19, pelaksanaan wisuda kali ini tentunya dengan protokol kesehatan. Seperti mengikuti aturan jaga jarak, hingga memakai masker sampai face shield.

Kakesdam VI/Mlw Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso dalam arahannya menaruh harapan agar lulusan kampus ini mampu menerapkan ilmu dan keterampilan yang telah didapatkan selama kuliah. Terlebih dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat, agar mampu menjaga nama baik, almamater, profesi, hingga keluarga dalam mengembang tugas sehari-sehari.

“Wisudawan-wisudawati harus mampu menjaga kode etik keperawatan dimanapun berada dan mengamalkan dengan penuh tanggung jawab serta selalu meningkatkan jiwa entrepreneurship apapun profesinya dan jabatanya harus memiliki jiwa kemandirian, mengembangkan kreatifitas yang menjadi pembeda antara perawat-perawat pada umumnya sehingga karir akan terus berkembang di masa mendatang,” ujarnya.

BACA JUGA: Dipasangkan Baret, Pangdam Mulawarman Puji Kapolda Kalsel

Lulusan Akper Kesdam telah dibekali dengan keterampilan gawat darurat, komputer dan bahasa Inggris. Selain itu, Akper Kesdam juga sudah menjalin kerja sama dengan rumah sakit swasta untuk rekrutmen tenaga perawatnya.

Direktur Akper Kesdam VI/Tanjungpura Tri Mawarni menjelaskan bahwa Akper Kesdam VI/Tanjungpura selalu berusaha meningkatkan kualitas lulusan untuk memenuhi keperluan pasar akan tenaga Keperawatan yang berkualitas. Tahun ini pihak kampusnya juga mengalami peningkatan IPK rata-rata yaitu 3.37 yang sebelumnya hanya 3.16.

Sementara, dari 40 orang yang diwisuda, terdiri dari 25 orang dari mahasiswa umum dan 15 orang dari mahasiswa tugas belajar dari TNI yang berasal dari satuan-satuan jajaran Kodam VI/Mulawarman. Mahasiswa terbaik 1 dengan IPK tertinggi dengan predikat cumlaude An. Jono Setiawan dengan IPK 3,70 yang merupakan mahasiswa tugas belajar dan 9 mahasiswa dinyatakan dengan lulusan predikat cumlaude juga.

Dengan diwisudanya 40 orang lulusan Akper Kesdam VI/TanjungpuraTahun ini, maka Akper Kesdam VI/Tanjungpura membuka kembali Pendidikan Tahun Ajaran 2020/2021, Sebanyak 80 Orang yang terdiri dari 20 Tugas Belajar dan 60 Mahasiswa umum. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.