Sat Sabhara Polres HSU Ajak Pemuda Cegah Karhutla

0

SAT Sabhara Polres HSU melakukan patroli dialogis dan mengajak para pemuda untuk berperan aktif dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di daerah hukum Polres HSU, Jumat (14/8/2020).

LANGKAH ini untuk menindaklanjuti arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta memaksimalkan pencegahan Karhutla jelang memasuki musim kemarau.

Kasat Sabhara Polres HSU AKP Sutoyo menjelaskan pihaknya mengajak para pemuda dalam menjaga sitkamtibmas yang aman kondusif terutama dari ancaman bahaya Miras, Narkoba dan mengantisipasi bahaya
karhutla di musim kemarau.

“Memaksimalkan pencegahan karhutla dengan menyatukan tekad agar saling bahu membahu sebagai bentuk tindakan dalam kesiapsiagaan kita dalam mengendalikan karhutla nantinya,” ucap Sutoyo.

Langkah dari Polres HSU direspon positif oleh pemuda di setempat yang siap sedia untuk membantu jika ada kebakaran hutan dan lahan.

“Anggota kami juga mensosialisasikan Perbub HSU No 33/2020 tentang percepatan cegah tangkal Covid-19 dengan membagikan masker dan menjelaskan pentingnya jaga jarak serta rutin cuci tangan,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.