Antisipasisi Karhutla, Polsek Bakumpai Cek Titik Api

0

POLRES Batola melaksanakan kegiatan untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di daerah hukum Polsek Bakumpai Polres Barito Kuala (Batola), Sabtu, (08/08/2020).

KAPOLSEK Bakumpai, IPTU Firuza Bahri , bersama Camat Bakumpai, Danramil Bakumpai dan Kades Bakumpai melaksanakan pengecekan titik api Karhutla dimana setiap tahunnya selalu termonitir di perbatasan Kabupaten Tapin tepatnya di Desa Bakumpai, Kabupaten Batola.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif, melalui Kapolsek IPTU Firuza mengatakan, bahwa Kegiatan yang dilaksanakan secara sinergis dengan TNI dan instansi terkait menindak lanjuti kebijakan Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Dr Nico Afinta dan juga untuk menjalin kerjasama dan kemitraan secara sinergitas dengan pemerintah daerah, TNI, Stakeholder dan seluruh elemen masyarakat.

Dia mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan tiap tahun dan rutin, setiap musim kemarau juga pengecekan titik hotspot rawan Karhutla.

“Kita selalu memantau akses air serta sungai yang ada disekitarnya dan ini memang kegiatan rutin dilaksanakan setiap tahun,” pungkasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.