Gelar Rapid Tes, 39 Personel Polresta Banjarmasin Non Reaktif

0

POLRESTA Banjarmasin Polda Kalsel menggelar Rapid Test bagi personel yang bertugas di area pelayanan publik, Jum’at (7/8/2020).

BEKERJASAMA dengan Bid Dokkes Polda Kalsel langkah ini diambil sebagai upaya awal untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Hal ini selaras dengan implementasi dari Program Kerja Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

Kabid Dokkes Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim melalui Paur Keskamtibmas Bid Dokkes Polda Kalsel Ipda Lilis Marini mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 39 personel Polresta Banjarmasin.

“Hasil tesnya semua personel non reaktif, akan tetapi saya tetap meminta personel untuk mengedepankan protokol kesehatan, baik saat menjalankan tugas memberikan pelayanan masyarakat maupun saat lepas dinas,” kata Lili.

Dia menyebut Dengan adaptasi kebiasaan baru tentunya harus mengacu dan mempedomani Protokol Kesehatan agar tetap Produktif dalam berkerja seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Ditempat terpisah Kapolresta Banjarmasin melalui Kasubbag Humas Ipda Imam Purbadi menyampaikan bahwa ini merupakan langkah awal untuk mengetahui dampak penyebaran Virus Covid-19.

Maka test cepat ini diproritaskan kepada para personel yang langsung kontak erat dengan masyarakat saat bertugas. Terutama dibagian areal pelayanan publik.

“Mereka semua langsung berhubungan dengan masyarakat sehingga sangat rentan terpapar Virus Covid-19 walaupun imbauan Protokol Kesehatan sudah berjalan dengan baik. Jadi harus tetap kita antisipasi agar bisa dilakukan pencegahan dan penanganan awal,”tandasnya. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.