Ibnu-Arifin-Calon

Semarak Idul Adha, PAMA Distrik Adaro Distribusikan Puluhan Ekor Kambing

0 71

MEMAKNAI momentum Idul Adha 1441 Hijriah,  PT Pamapersada Nusantara (PAMA) distrik Adaro mendistribusikan 84 ekor hewan kurban yang diserahkan oleh perwakilan manajemen PAMA Handoko dan Riffi dari BMAP dan diterima oleh kades atau pimpinan ponpes setempat, baru-baru tadi.

PULUHAN EKOR hewan kurban tersebut terdiri 28 ekor sapi dan 56 ekor kambing yang akan dibagikan ke desa-desa yang berada di ring 1 seperti pondok pesantren, panti asuhan dan tempat lainnya yang berhak menerimanya di Wilayah Kabupaten Tabalong, Balangan dan Barito Timur.

Manager CSR PT PAMA site Adaro, Ono Karno, mengatakan pembagian daging kurban ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Pada tahun-tahun sebelumnya biasanya hewan kurban yang dibagikan sudah dipotong dan dikemas dalam kantong plastik, sedangkan untuk tahun ini, hewan kurban langsung didistribusikan ke desa – desa maupun ponpes penerima,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Hal ini dilakukan, mengingat masih mewabahnya virus Corona di tiga kabupaten binaan PT Pama ini. Menurut Ono, bantuan hewan kurban ini sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan dari manajemen, karyawan, serikat pekerja, baitul mall amanah PAMA /BMAP dan Mitra Kerja PT. Pamapersada Nusantara distrik Adaro untuk warga desa ring 1 sekitar proyek.

Ono Karno berharap bantuan hewan kurban yang diberikan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga masyarakat yang berhak menerimanya sehingga juga dapat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Sementara, Perwakilan manajemen PT PAMA Nusantara, Handoko mengatakan hari Raya Idul Adha tahun ini mengambil thema Komitmen untuk berbagi di masa Pendemi.

Ia bersyukur perolehan hewan kurban tahun ini meningkat dari tahun lalu. “Semoga hewan kurban ini dapat dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya termasuk fakir miskin dhuafa dan masyarakat yang benar-benar terdampak covid 19,” harapnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi
-  I K L A N  -

- I K L A N -

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.