4 Orang Sembuh, Kasus Covid-19 di Barito Utara Sudah Tercatat 23 Pasien

0

BERDASAR rilis data update yang disampaikan tim gugus tugas covid 19, Kabupaten Barito Utara,  Kamis (9/7/2020), kini jumlah pasien positif Covid-19menjadi 23 orang. 

JURU Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Utara Siswandoyo mengungkapkan berdasarkan hasil pencatatan dari 21 Maret hingga 9 Juli, kasus orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 56 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) 35 orang dan terkonfirmasi positif ada 23 pasien.

“Hari ini, ada tambahan 4 orang yang positif. Kemudian, dalam perawatan 11 orang, sembuh  10 orang dan yang meninggal dunia tercatat 2 orang,” ucap Siswandoyo di Muara Teweh, Kamis (9/7/2020).

BACA : Tambah Dua Kasus Covid-19 di Barito Utara, Jangan Stigma Negatif Penderita Virus Corona

Berdasar hasil pemeriksaan empat orang tersebut adalah  Ny JM, 39 tahun asal Desa Lemo 2. Kemudian,  Tn. RF (26 tahun) asal Kelurahan Melayu. Kemudian, Ny RA (22 tahun) asal Kelurahan Melayu dan  Ny LD (30 tahun) asal Melayu.

“Yang bersangkutan saat ini tengah dirawat di RSUD Muara Teweh, sejak dinyatakan rapid test reaktif beberapa hari yang lalu,” tutur Siswandoyo.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Utara ini mengatakan  ada 4 orang hari ini dinyatakan sembuh. Mereka adalah Ny IK (54 tahun) Kelurahan Lanjas, kemudian Tn RS dari Benangin, Ny DL dari Sikan, Kecamatan Montallat dan Tn BG dari Melayu.

Menurutnya, tim gugus tugas juga memberi arahan agar tetap semangat, tetap fokus, waspada dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

BACA JUGA : Kaji Pencegahan Ibu Hamil di Masa Pandemi, DPRD Tanah Laut Kunker ke Barito Utara

“Kami kembali berpesan agar masyarakat Barito Utara tetap tenang, waspada dan jangan panik.  Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tuturnya.

Ia mengingatkan lagi sesuai protokol kesehatan,  maka warga wajib gunakan masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting.

“Jaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan. Sering Cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Didi GS

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.