Pimpin Apel Pagi Satker Dit Lantas, Kapolda Kalsel Tekankan Pelayanan Kepada Masyarakat

0

MEMULAI pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, personel lalu lintas diberikan pengarahan saat apel pagi oleh Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Nico Afinta.

SEHINGGA, dalam pelaksanaan tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran serta sesuai dengan SOP, tidak menyimpang dari kewajiban sebagai anggota Polri, khususnya satuan kerja (Satker) Direktorat Lalu Lintas (Dit Lantas) Polda Kalsel.

Apel pagi tersebut dihadiri Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, Dirlantas Kombes Pol Andi Azis Nizar, Pejabat Dit Lantas Polda Kalsel, Anggota Polri, PNS dan PHL Dit Lantas Polda Kalsel, Rabu (8/7/2020)

Dalam arahannya, Kapolda mengatakan bahwa Direktorat Lalu Lintas merupakan salah satu fungsi operasional Kepolisian, yang menjadi ujung tombak dan etalase dalam pelayanan kepada masyarakat.

Polisi lalu lintas (Polantas) bisa mengangkat nama baik Kepolisian, namun bisa juga menjatuhkan nama baik Kepolisian. “Polisi lalu lintas mampu mengangkat nama Polda Kalsel secara khusus dan secara umum Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ucapnya.

Untuk mengangkat nama baik tersebut, lanjut Kapolda, kita harus tahu apa yang diinginkan masyarakat terhadap kita selaku personel Kepolisian. Misalkan di bidang ‘Pelayanan’ yang dibutuhkan adalah kecepatan pelayanan, keterbukaan, dan kepastian dalam pelayanan.

Prestasi yang sudah banyak dilakukan oleh Korlantas Polri maupun Dit Lantas Polda Kalsel harus tetap dipertahankan, khususnya ditengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini, tugas tetap harus dilakukan selaku pemelihara Kamtibmas, pelindung, pengayom, pelayan masyarakat.

“Mari kita hadapi Covid-19 dengan selalu menjaga kesehatan serta tetap menjaga protokol kesehatan,” ungkap Nico

Orang nomor satu di jajaran Polda Kalsel ini menginstruksikan kepada personel Dit Lantas Polda Kalsel untuk terus menjaga soliditas satu dengan yang lain, saling mendukung, saling mengingatkan, dan saling membantu.

Kapolda juga menyampaikan Program Kapolri dan 3 Program Polda Kalsel yang saat ini menjadi fokus kegiatan yakni Penanganan Covid-19, Penanganan Karhutla dan Pengamanan Pemilu Serentak tahun 2020.

“Polda Kalsel telah menetapkan beberapa langkah-langkah inovasi, seiring perkembangan teknologi kita harus bisa memanfaatkannya untuk membantu tugas-tugas di Direktorat Lalu Lintas,” ucap Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.