ACT

Bersiap Menghadapi Pilkada Serentak, Polres Kotabaru Gelar Simulasi Sitem Pengamanan Kota

0 71

POLRES Kotabaru menggelar simulasi sistem pengamanan kota guna mengahadapi Pilkada Serentak Desember mendatang.

BERTEMPAT di halaman obyek wisata Taman Siring Laut Kotabaru,Selasa (7/7/2020) aparat kepolisian mensimulasikan Sispam pada situasi Pandemi Covid-19.

Kegiatan simulasi Sispam Kota ini merupakan satu diantara kegiatan penilaian oleh Polda Kalsel yang dilaksanakan di seluruh Polres di Kalsel.

Hadir pada penilaian simulasi ini dari Tim Penilai Kasubdit Gasum, AKBP Joko Sunantri, SH,.MBA, MM, Kompol Sumarjan, SE berserta Tim Penilai Polda Kalsel lainnya, Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH, SIK, MM, Wakapolres, Kompol Doli Martua Tanjung, SIK, dan para peserta Anggota Satuan Polres Kotabaru.

Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan Sistem Keamanan di dalam kota untuk kenyamanan, ketertiban masyarakat dalam menghadapi Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) tahun 2020 pada situasi pandemi COVID-19 di wilayah Kabupaten Kotabaru secara kondusif .

BACA JUGA : Simulasi Pengendalian Massa untuk Pengamanan Pemilu 2019

AKBP Joko Sumantri bersama Tim Polda Kalsel menilai langsung peragaan dari Satuan Sabhara Dalmas Polres Kotabaru diantaranya peragaan patroli Kamtibmas bersama gabungan dengan unsur TNI, Satpol PP, Pelayanan Masyarakat, penanganan di TKP, penanganan Aksi unjukrasa dalam Pilkada oleh Tim Dalmas Polres Kotabaru.

Di tengah kondisi pandemi COVID-19 ini Polisi dituntut tetap siaga dan waspada, itulah pentingnya rutin berlatih mengasah kemampuan teknis kepolisian terutama Dalmas untuk kesiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2020.

“Dan dari seluruh Polres di Kalsel penampilan peragaan Sabhara Dalmas Polres Kotabaru luar biasa peragaannya baik semangatnya maupun cara penanganan di lapangan,” kata AKBP Joko Sumantri.

Sedangkan Kapolres Kotabaru berharap masyarakat kita agar menciptakan suasana Kamtibmas yang sejuk, damai dan kondusif.

“Pilihan politik kita boleh berbeda tapi persatuan kita jangan sampai pecah, wujudkan rasa aman dan nyaman dalam Pilkada nanti serta tetap taati dan tertib protokol kesehatan dalam suasana new normal ini,” kata Kapolres Kotabaru mewakili Bapak Kapolda Kalsel Irjen Pol. Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H. (Jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny Muslim

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.