Jelang TMMD Ke-108 Kodim 1005/Marabahan, Persiapan Terus Dimatangkan

0

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 1005/Marabahan yang rencananya akan dibuka pada hari Selasa (30/6/2020) mendatang.

TMMD ke 108 Kodim 1005/Marbahan yang mengambil lokasi sasaran di dua desa yaitu Desa Sungai Telan Muara dan Desa Sungai Telan Besar, Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala tersebut sekarang telah memasuki persiapan akhir yang sebelumnya diadakan kegiatan Pra TMMD.

Berbagai persiapan telah dilakukan baik oleh Satgas TMMD maupun masyarakat setempat yang turut bangga dan berjanji untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD ke 108 kali ini.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1005/Marabahan Kapten Cpl Dwi Sandiawan menjelaskan, pembukaan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan tidak dilaksanakan upacara pembukaan melainkan acara pembukaan penyerahan alat secara simbolis oleh Wakil Bupati Barito Kuala.

“Mengingat saat ini kabupaten Barito Kuala tergolong kabupaten yang banyak terjangkit Virus Covid-19, rencanya acara pembukaan akan dilaksanakan di lapangan yang lokasinya tidak jauh dari Makoramil 1005-11/Tabunganen,” kata Kapten Cpl Dwi Sandiawan, kepada Jejakrekam, Minggu (28/6/2020).

BACA JUGA : Membaur Dengan Warga, Satgas TMMD Olahraga Santai Bersama Warga

Terpisah Kapten Cpl Dwi Sandiawan menambahkan, persiapan yang terus dilakukan antara lain memperbaiki kondisi lapangan dengan meratakan lapangan, membersihkan lapangan dan melengkapi peralatan yang dibutuhkan selama acara pembukaan.

Kapten Cpl Dwi Sandiawan menambahkan dalam persiapan lapangan untuk dilaksanakannya acara pembukaan TMMD 108 Kodim 1005/Marabahan,anggota kodim yang tergambung dalam Satgas TMMD Kodim 1005/Marabahan dibantu seluruh masyarakat.

“Bahkan sejumlah Kepala Desa (Kades) RT dan RW pun memimpin sendiri warganya dalam membantu bergotong-royong mempersiapkan lapangan ini,” tandasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.