Ingatkan Prokes Covid-19, Danrem Antasari Berbagi Paket Sembako kepada Warga Terdampak

0

KOMANDAN Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada 25 warga terdampak Covid-19 di Jalan Sungai Andai Gang Al Amin RT 01 RW 02 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara Kota Banjarmasin, Kamis (18/6/2020) pagi.

DANREM 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah mengatakan aksi sosial ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Korem 101/Antasari kepada masyarakat Kalsel, khususnya yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Korem 101/Antasari ingin berbagi dengan masyarakat apalagi yang terdampak dalam pandemi Covid-19 ini,” ujar Brigjen TNI Firmansyah.

Dalam aksi sosial ini, menurut Firmansyah bahwa pihaknya membagikan ratusan paket sembako yang tersebar di beberapa titik. Harapannya, bisa meringankan masyarakat yang menerima bantuan di tengah wabah Corona.

BACA : Atasi Karhutla, Danrem : Jangan Sampai Api Membesar Baru Dilakukan Penindakan

“Kita semua harus bahu membahu membantu masyarakat, mari kita bergerak untuk berbagi dengan sesama,” ucap Firmansyah.

Tak hanya memberikan bantuan, Brigjen TNI Firmansyah juga meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Saya mohon kepada warga supaya selalu mematuhi anjuran pemerintah, dalam pencegahan penyebaran Covid-19 yakni selalu memakai masker apabila beraktifitas, sering cuci tangan, dan menjaga jarak serta menghindari kerumuman. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan salah satu upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Firmansyah.

BACA JUGA : Walikota Tunjuk Dandim Banjarmasin Pegang Komando Tanggap Darurat Pasca-PSBB

Sementara itu,  Ketua RT 01 RW 02 Gang Al-Amin Sungai Andai Hidayatullah mengaku sangat berterimakasih atas perhatian Korem 101/Antasari yang peduli terhadap warganya.

“Alhamdulillah dan terimakasih banyak kepada Danrem 101/Antasari beserta jajaran yang peduli dengan warga kami, yang menerima semua nya ini adalah pekerja buruh dan semua terdampak dengan adanya Covid-19 ini,” imbuh Hidayatullah.(jejakrekam)

Penulis Balsyi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.