ACT

Wacana Liga 1 Dilanjutkan, Kapten Barito : Protokol Kesehatan Harus Ketat

0 63

BEBERAPA waktu belakangan wacana Liga 1 dilanjutkan mulai mencuat. Rencana Liga 1 dilanjutkan setelah PSSI menggelar rapat virtual bersama pengurus klub-klub yang berlaga di Liga 1 untuk merembukkan kelanjutan kompetisi di tengah Pandemi Covid-19.

KAPTEN Barito Putera Rizki Rizaldi Pora menyambut positif wacana kompetisi bakal dilanjutkan, bukan tanpa alasan dia menilai kelanjutan kompetisi menjadi obat penawar rindu pemain untuk berlaga 90 menit di atas lapangan.

“Alhamdulillah, kalau memang ada kabar baik liga dilanjutkan, kita sebagai pemain bola merasa sangat bersyukur, karena sudah lama tidak main bola, rindu sekali rasanya,” ucap Rizki, dilansir dari laman resmi Barito, Sabtu (6/6/2020).

Pemain timnas ini pun sudah mempersiapkan diri, sehingga ketika kompetisi benar-benar dilanjutkan, berada dalam kondisi prima.

“Jadi kalau memang kabarnya seperti itu, kita harus mempersiapkan diri mulai dari sekarang, minimal saya pribadi mempersiapkan diri dengan baik, karena kalau menunggu tim, kita tidak tahu kapan akan kumpul,” timpal eks punggawa Persita ini.

BACA : Hadapi Kompetisi Liga 1 Tahun 2020, Barito Putera Andalkan Pemain Muda

Rizky Pora menggarisbawahi ketika kompetisi memang dilanjutkan, protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, sehingga semua pihak yang yang terlibat dalam kompetisi dapat terlindung dan terhindari dari Covid-19.

“Melihat situasi seperti sekarang, kalau memang kompetisi berlanjut protkol harus dipersiapkan sedemikian rupa, minimal dalam seminggu harus ada beberapa kali tes kesehatan untuk memastikan bahwa benar-benar aman,” ujarnya.

Rizky sepakat rencana melanjutkan kompetisi tanpa kehadiran penonton imbas dari Pandemi Covid-19.Meskipun berimbas dari atmosfir di atas lapangan, baginya merupakan jalan yang terbaik.

“Pasti hambar, sepakbola tanpa suporter ibarat sayur tanpa garam, tapi mau gimana lagi, terlalu berisiko kalau pertandingan digelar dengan penonton, intinya kita harus utamakan kesehatan dan keselamatan semua orang,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Ahmad Husaini
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.