Pelaksanaan Program Kube dan RT-RTLH Dimonitoring PKK Kabupaten Balangan

0

TIM Penggerak (TP) PKK Kabupaten Balangan melakukan monitoring rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni (RT-RTLH) dan KUBE (kelompok usaha bersama) sekaligus pembinaan keluarga penerimaan manfaat wilayah Kecamatan Lampihong, Rabu (3/6/2020).

KETUA TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin didampingi Camat Lampihong Fitrana tim langsung mendatangi lokasi RTLH dan melakukan pembinaan bagi wargan keluarga penerima manfaat.

Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin menyampaikan rasa gembiranya saat menyaksikan pembangunan atau perbaikan sarana maupun pendukung kesejehteraan warga Banua.

BACA : TP PKK Balangan Bagikan Sembako Ke LKSA Salumul Ulum

Rehabilitasi sosial rumah tidak layak huni, dan juga program kelompok usaha bersama dapat kita lihat sebagai salah satu implementasi hadirnya negara dalam memperdayakan masyarakat, mendorong masyarakat agar lebih mampu mengerjakan kesejahteraan dan meningkatkan kadar kemandirian.

“Kita berharap kondisi tempat tinggal yang lebih baik, tidak hanya memberi kenyamanan, tetapi juga mendorong semangat bekerja dan produktifitas warga Banua kita,” ujar Istri oramg nomor satu di Balangan ini.

Nursidah juga menyampaikan apresiasi, khususnya di lingkungan Dinas Sosial Kabupaten Balangan yang bekerja keras dan kuat komitmennya, sehingga terlaksana penyerahan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni, dan juga bergulirnya program KUBE (Kelompok Usaha Bersama) untuk masyarakat Balangan yang telah ditetapkan sebagai penerima Manfaat.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.