Ternyata Masih Ada Restoran di Duta Mall Buka Layanan Makan di Tempat

0

ISU terkait adanya salah satu restoran makanan cepat saji di Duta Mall yang masih melayani makan di tempat dan terlanjur heboh di media sosial, terbukti benarnya adanya.

HAL ini terbukti dari pantauan jejakrekam.com pada Senin (18/5/2020) sekitar pukul 18.30 hingga 19.00 Wita. Terlihat, beberapa orang di salah satu restoran yang berada di mall terbesar di Banjarmasin itu, masih menyantap makanan yang disajikan di restoran tersebut.

Meski jumlahnya tidak terbilang banyak, tetapi kejadian tersebut tentu saja melanggar Peraturan Walikota (Perwali) Nomor 37 Tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

BACA : Bandingkan Duta Mall, Pedagang Protes Kebijakan Penutupan Pasar Imbas PSBB Lanjutan

Kegiatan tersebut diduga kuat melanggar aturan tentang warung makan/rumah makan/restoran tetap buka dari pukul 15.00 s/d 21.00 Wita dan dilarang makan di tempat melainkan hanya melayani untuk dibawa pulang. Sementara, beberapa orang lainnya, kebanyakan dari ojek online terlihat menunggu antrean di depan tempat pemesanan.

Sebelumnya, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyatakan semua tenant atau restoran di Duta Mall harus menaati aturan yang ada di dalam Perwali Nomor 37/2020 soal PSBB tersebut.

Makanya, pada Minggu (17/5/2020) kemarin, Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin melalui petugas Satpol PP diterjunkan melakukan monitoring ke pusat perbelanjaan modern terbesar di Jalan Achmad Yani Km 2 Banjarmasin itu.

BACA JUGA : Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Diwajibkan Gunakan Masker

“Restoran di Duta Mall dalam pantauan Satpol PP masih menjalankan sistem pengantaran atau take away. Karena makan di tempat tidak diperbolehkan, social distancing harus dijaga,” ucap Ibnu Sina.

Mantan anggota DPRD Kalsel ini juga menyinggung soal operasional gerai Matahari yang turut sempat diributkan, dan sempat terjadi kecemburuan sosial dengan para pedagang sekunder di pasar tradisional.

Meski begitu, eks Ketua DPW PKS Kalsel ini mengingatkan kepada pengunjung maupun karyawan yang ada di mall tersebut untuk wajib menggunakan masker, selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Sementara dari pantauan yang berbeda di Atrium lantai I Duta Mall, dan sejumlah gerai lainnya termasuk Matahari, hanya beberapa pengunjung yang terlihat berlalu lalang di kawasan tersebut.(jejakrekam)

Penulis M Syaiful Riki
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.