Pemkab Banjar Salurkan BST Dari Kemensos

0

PEMKAB Banjar membagikan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Halaman Pendopo Bupati Banjar, Martapura, Senin (11/5/2020).

PENYERAHAN secara simbolis dilakukan Bupati Banjar H Khalilurrahman disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar HM Hilman, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banjar H Ahmadi, Kepala Kesbangpol Aslam L, serta sejumlah karyawan dari Kantor Pos Martapura.

Kementerian Sosial menunjuk Kantor Pos Martapura sebagai penyalur Bantuan Sosial Tunai dari Kementerian kepada 14.117 KPM di setiap Kecamatan di Kabupaten Banjar.

Bupati Banjar H Khalilurrahman menyambut baik penyaluran BST secara serentak di seluruh Indonesia

“Dengan adanya bantuan ini bisa dimanfaatkan masyarakat dengan sebaik-baiknya, demi memenuhi kebutuhan pokok. Patuhi arahan pemerintah dalam rangka persiapan Pemberlakuan Pembatas Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Banjar,” ucapnya, Senin (11/5/2020).

H Khalilurrahman menambahkan untuk menghadapi pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadhan ini, agar menjalankan pola hidup bersih dan sehat, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, beribadah dirumah.

“Dengan adanya pandemi ini seharusnya semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, meningkatkan rasa empati dan simpati terhadap sesama, terutama bagi para muzakki, apalagi di Ramadhan yang penuh barokah ini,” tuturnya.

Masing-masing KPM akan menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan berturut-turut. Pembayaran atau penyaluran BST melalui kantor pos atau kantor kecamatan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.