Satpam BRI Unit Gambut Positif Covid-19, Camat Minta Tutup Pelayanan Nasabah

0

INFORMASI dari Kepala Puskesmas Gambut yang menyebutkan seorang satpam di BRI Unit Gambut telah terkonfirmasi Positif Covid-19 dibenarkan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Banjar, dr Diauddin.

BERDASARKAN informasi yang ia terima selanjutnya dilakukan rapid test terhadap 18 orang karyawan BRI Unit Gambut di RS Al-Mansyur, Banjarbaru. Hasil tes tersebut mencatat 17 orang non reaktif dan 1 orang reaktif.

“Memang benar ada satpam yang positif Covid-19 dan Ia warga Banjarmasin, dan satu orang karyawan BRI Unit Gambut warga Kota Banjarbaru hasil rapid test dinyatakan reaktif. Dinkes Banjar melalui petugas surveilan dan Puskesmas Gambut sudah berkoordinasi dengan pihak Bank BRI dan juga Camat Gambut,” ucap dr Diauddin kepada awak media di Martapura, Senin (11/5/2020).

Sementara itu, Camat Gambut Ahmad Fauzan dalam suratnya menyampaikan imbauan agar BRI Unit Gambut untuk menghentikan pelayanannya untuk sementara waktu. Hal itu jelasnya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

BACA : Tambahan Baru Positif Covid-19 Dari Kabupaten Banjar

Dalam suratnya bernomor 100/161/GBT, tertanggal 11 Mei 2020, Camat Gambut Ahmad Fauzan menyurati Kepala BRI Unit Gambut agar menghentikan operasional pelayanan selama 14 hari, apalagi nantinya ditemukan lagi ada reaktif, maka penutupan pelayanan akan dilanjutkan lagi.

“Kami memnta agar pihak BRI Unit Gambut bekerjasama dengan petugas medis yang akan melakukan pendataan (tracking) terhadap orang-orang yang melakukan kontak terakhir dengan pasien,” tulis Ahmad Fauzan.

Surat Camat Gambut ini juga ditembuskan ke Bupati Banjar H Khalilurrahman, Kepala Cabang BRI Martapura, Danramil 1001/Martapura dan Kapolsek Gambut.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Andi Oktaviani

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.